Ancaman Corona Belum Berakhir, Semua Pihak Diminta Terus Berperan Aktif

Jum'at, 26 Juni 2020 - 15:59 WIB
loading...
Ancaman Corona Belum Berakhir, Semua Pihak Diminta Terus Berperan Aktif
Bekerja sama dengan YRKS, Sampoerna menyerahkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield sebagai wujud partisipasi memutus penularan virus Corona. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ancaman pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum berakhir meski telah diberlakukan era new normal. Pasalnya dari kasus positif virus Corona per 26 Juni 2020 pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 1.240 pasien.

Dengan demikian, jumlah total kasus positif corona menjadi 51.427 orang. Sementara angka kesembuhan dan kematian masing-masing tercatat 21.333 dan 2.683 orang. (Baca juga: Update Corona: Kasus Positif Bertambah 1.240 Menjadi 51.427 Orang)

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, selama pandemi, Sampoerna terus mengambil peran aktif dalam mendukung upaya-upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi Corona.

"Seperti memberikan sejumlah bantuan, sebagai bentuk kepedulian serta dukungan perusahaan kepada masyarakat luas," kata Elvira Lianita dalam pers rilis, Jumat (26/6/2020). (Baca juga: Menko PMK Sebut Kepatuhan Jadi Kunci Cegah Penularan Virus Corona)

Elvira menambahkan, Sampoerna percaya bahwa sinergi dan kolaborasi pemerintah dengan pelaku usaha adalah kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Ancaman Covid-19 belum berakhir, untuk itu Sampoerna akan terus mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif yang dapat mendukung setiap upaya memerangi virus Corona. Kami percaya bersama-sama kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ini," tutup Elvira.

Bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS), Sampoerna menyerahkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield sebagai wujud dukungan serta partisipasi aktif dalam memutus mata rantai penularan virus Corona di Kabupaten Karawang.

Selain di Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali dalam menyalurkan kontribusi bantuan serupa kepada berbagai rumah sakit, tenaga medis, mantan pekerja migran.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang mengapresiasi donasi dari PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) yang ditujukan untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di Karawang, 23 Juni 2020.

Bupati Cellica selanjutnya akan menyalurkan bantuan ini ke rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan sebagai fasilitas penting dalam penanganan virus Corona. "Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang," kata Cellica saat menerima donasi tersebut.

Cellica mengatakan, Pemkab Karawang telah menyediakan empat rumah sakit yang tiga di antaranya adalah khusus Covid-19 dan satu RSUD Karawang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19. Secara keseluruhan, tersedia 218 tempat tidur dan ratusan tenaga kesehatan. "Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang untuk memerangi Covid-19," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)