Prabowo Jawab Santai saat Ditanya soal Cawapres Pendampingnya

Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:42 WIB
loading...
Prabowo Jawab Santai saat Ditanya soal Cawapres Pendampingnya
Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan nama cawapres pendampingnya masih digodok, Foto: MNC/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Menjelang Pilpres 2024 , sejumlah partai politik aktif mematangkan nama yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) dan cawapres. Hal serupa juga dilakukan Partai Gerindra.

Berdasarkan hasil survei berbagai lembaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto konsisten bertengger di posisi tiga besar bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Siapa di antara ketiganya yang menjadi pilihan Gerindra?

Prabowo saat ditanya menjawab masih memikirkan siapa yang diusung sebagai cawapres yang mewakili partainya. "Masih digodok-godok," ujar Menteri Pertahanan itu seusai mengunjungi opening ceremony Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (8/7/2022).



Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) yang menemani Prabowo juga menjawab tentang kemungkinan cawapres yang akan diusung Prabowo dalam Pemilu 2024. "Masih milih-milih," jawab HT dengan senyuman sembari meninggalkan ruangan.

Partai Gerindra telah menegaskan Prabowo sebagai calon yang akan diusung pada Pilpres 2024. Bahkan, Gerindra mengklaim sudah ada nama kuat sebagai cawapresnya.



Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra, cawapres akan dibahas setelah rapat pimpinan nasional (rapimnas) dilaksanakan.

"Saya tidak bisa bicara, mengenai masalah cawapres lebih lanjut karena sesuai anggaran dasar hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas, walaupun nama sudah di kantong," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2837 seconds (0.1#10.140)