Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres 2024 di Rakernas

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:51 WIB
loading...
Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres 2024 di Rakernas
Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022. FOTO/ANTARA/Fikri Yusuf
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus 2022. Dalam rakernas tersebut akan dilakukan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah rakernas," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Partai Gerindra, kata Dasco, akan sekaligus mendeklarasikan sang ketua umum Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024. "Ya kira-kira begitu (deklarasi Prabowo Subianto Capres di Rakernas Partai Gerindra). Kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," katanya.



Dasco mengungkapkan dirinya belum memikirkan Pilkada Serentak 2024 tapi lebih fokus pada konsolidasi Pileg dan Pilpres di Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Saya pikir soal pilkada kita belum bicara ya, Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal dan kami dalam waktu dekat ada agenda untuk melakukan rapat kerja nasional dalam rangka penentuan calon presiden dari Partai Gerindra," katanya.

Gerindra baru akan membahas kandidat yang dijagokan dalam Pilkada setelah perhelatan Pileg dan Pilpres. "Kita belum monitor ya (sosok yang akan dimajukan di Pilkada), sementara kita belum monitor. Tapi calon dari mana yang kemudian ingin diusung, kami menyambut baik dan tentu ada mekanisme di partai," kata Dasco.

Baca juga: Survei Capres IPS: 62,1% Mayoritas Publik Masih Memilih Prabowo
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)