Festival Budaya dan Kesalehan Sosial Warnai Dukungan Ribuan Warga Desa Madura ke Ganjar

Kamis, 07 Juli 2022 - 21:43 WIB
loading...
A A A
Kemudian, kesenian musik Daul khas Pamekasan dari grup bernama Jhung Rojhung. Nama musik itu dari Bahasa Madura yang berarti gotong royong. Kesenian ini berdekorasikan kepala naga yang besar, ada bunga teratai menghiasi dekorasi berukuran panjang delapan meter, tinggi empat meter dan lebar dua meter tersebut. "Dalam deklarasi ini, kita mengangkat kebudayaan daerah, khususnya kebudayan Madura," tutur Ishaq.

Apresiasi atas ketangguhan relawan dalam perjuangan mendukung Ganjar disampaikan Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati. Ia mengaku takjub atas antusiasme dan kecintaan masyarakat di Madura kepada Ganjar.

"Luar biasa sekali antusiasme masyarakat Madura, walaupun baru kali ini masuk mensosialisasikan, tapi hasilnya luar biasa," kata Wargiyati sembari tersenyum.

Dengan penuh optimisme, Wargiyati menargetkan kemenangan Ganjar di Madura sebanyak 80 persen. "Target kita di Madura pemenangan Mas Ganjar diangka 80 persen. Saya optimis di Madura pun nanti akan menang mutlak untuk Pak Ganjar," tegasnya.

Sementara ajakan untuk terus menaikan elektabilitas Ganjar disampaikan deklarator Des Ganjar Madura, Senthot Rudi Prastiono. Dia mengimbau kepada relawan desa untuk Ganjar di seluruh Indonesia untuk terus bergerak mensosialisasikan Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

Sebab, Ganjar sudah terbukti berkontribusi terhadap pembangunan desa yang saat ini masyarakat desa sudah merasakannya melalui UU tentang Desa. Senthot menyatakan komitmen Ganjar pun pada masyarakat desa masih terbukti sampai saat ini. Hal itu dapat dilihat dari Ganjar yang menjadi Dewan Pembina Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI).

"Saya mohon untuk semua jaringan desa bekerja keras untuk mendukung bapak Ganjar Pranowo karena beliau sebagai bapaknya desa," tegasnya.

Semangat perjuangan yang diwarnai kepedulian kepada kebudayaan, dilengkapi dengan gerakan kesalehan sosial dari Des Ganjar Madura yakni melakukan santunan kepada anak yatim dari berbagai wilayah secara simbolis.

Mereka berharap doa dan keberkahan secara Islami didapatkan dari bantuan kepada orang yang membutuhkan tersebut. Bantuan diberikan oleh Wagiyati, Ishaq dan tim nasional Des Ganjar. Serta diberikan sejumlah doorprize kepada peserta sebagai apresiasi lebih dari tim nasional Des Ganjar dan panitia.

Perjuangan itu tak berhenti pada deklarasi. Relawan desa untuk Ganjar menyatakan kesiapannya bergerak untuk memangkan Ganjar. "Insyaallah relawan desa ini akan melakukan deklarasi-deklarasi setiap kabupaten di seluruh Indonesia," imbuh Senthot
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)