Gerindra dan PKB Mesra, PKS Tak Merasa Ditinggalkan

Kamis, 07 Juli 2022 - 06:08 WIB
loading...
Gerindra dan PKB Mesra, PKS Tak Merasa Ditinggalkan
Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi. Foto/Fraksi PKS.id
A A A
JAKARTA - Kemesraan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak membuat Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) patah arang dalam menghadapi Pilpres 2024 . PKS tetap optimistis mencari teman koalisi untuk Pilpres 2024.

Diketahui, PKS dan PKB sempat menjajaki koalisi. Bahkan, PKB sempat mengusulkan nama koalisi semut merah bersama PKS.

"Siapa ditinggalkan? Enggak seperti itulah. PKS yang membuat kok malah PKS yang disebut ditinggalkan. Santai saja," ujar Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).





Dia mengakui dinamika dalam berkoalisi sangat tinggi. "Kita biasa ada yang bertepuk sebelah tangan, ada yang bersama. Tunggu saja keputusan nanti," tuturnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cak Imin melakukan pertemuan pada Sabtu 18 Juni 2022 malam.

Prabowo dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu didampingi sejumlah elite Partai Gerindra di antaranya Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Muzani. Sedangkan Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Taufiq Abdullah, dan Lukmanul Khakim.



Dalam pertemuan yang digelar di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu, keduanya sepakat menjalin hubungan kerja sama pada Pemilu 2024. Usai pertemuan, keduanya memberikan keterangan pers. Selesai jumpa pers, keduanya bersalaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)