Kader Murni PPP Diminta Perkuat Soliditas dan Tingkatkan Elektabilitas di Pemilu 2024

Sabtu, 02 Juli 2022 - 23:47 WIB
loading...
A A A
”Kelima, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada DPP dan DPW PPP Provinsi Jawa tengah khususnya Bapak Masruhan Syamsurie dan Wakil Ketua Bidang OKK Bapak Istajib yang telah mengakomodasi dan mengupayakan aspirasi kami,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus dan seluruh kader PPP diimbau untuk terus menjaga kekompakan dan kesetiaan. Sebab dengan begitu, diyakini PPP akan berjaya di 2024. Para kader murni ditekankan untuk setia pada cita-cita partai, setia pada ideologi partai, setia pada nilai-nilai perjuangan partai dan setia kepada pemimpin partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi mengingatkan tentang warisan kebajikan dan keluhuran akhlak yang ditinggalkan mendiang KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Ada enam prinsip dasar PPP yakni Ibadah, Amar Ma'ruf Nahi Munkar, Kebenaran, Kejujuran dan Keadilan, Musyawarah,Prinsip Persamaan, Kebersamaan dan Persatuan dan Istiqomah. Mbah Moen secara paripurna telah mengejawantahkan prinsip dasar berpartai tersebut dalam praktik dan tindakan. Warisan besar Mbah Moen ini harus senantiasa kita teruskan dan aktualisasikan dalam tindakan," katanya.

Saat ini, tugas seluruh kader menunaikan amanat tersebut dengan penuh sungguh-sungguh dan senantiasa memegang pondasi dasar dalam berpolitik sebagaimana Mbah Moen contohkan. Spirit Mbah Moen dalam berpartai harus menjadi role model yang mewujud sebagai nilai dan pedoman bagi setiap kader dalam beraktivitas di jalur politik PPP. "Berpolitik sebagai jalan perjuangan untuk kemaslahatan umat, bukan yang lain," katanya.

Dia menambahkan, ujian atau turbulensi hal yang biasa terjadi dalam partai politik. Untuk itu, pihaknya menghormati aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok orang ke PPP dan mempersilakan kader PPP untuk menyampaikan aspirasi.

PPP memiliki mekanisme kepartaian. Menurutnya PPP merupakan partai yang terbuka untuk melakukan dialog. "DPP PPP mencermati demonstrasi yang belakangan muncul yang mengatasnamakan kader PPP. Prinsipnya, aspirasi yang muncul dari kader dipersilakan disampaikan," ucapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2609 seconds (0.1#10.140)