Dekat dengan Pesantren, Ganjar Disholawatkan Gus-Gus Nusantara Jadi Presiden 2024

Sabtu, 02 Juli 2022 - 03:35 WIB
loading...
Dekat dengan Pesantren, Ganjar Disholawatkan Gus-Gus Nusantara Jadi Presiden 2024
Ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024. Foto/SINDOnews
A A A
TULUNGAGUNG - Ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 . GGN juga melaksanakan doa bersama dan gebyar sholawat untuk Ganjar.

Koordinator GGN, Gus Alwy Hasan Arsyad mengatakan deklarasi dihadiri oleh gus-gus atau anak muda keturanan kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia. Khususnya yang aktif berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Jawa Timur (Jatim).

"Alhamdulillah kami malam hari ini dihadiri 4.000 santri dan simpatisan pendukung Ganjar. Terdiri dari Gus-gus Nusantara, terutama Gus-gus yang ada di Tulungagung dan dari Madura, Bojonegoro, Gresik, Blitar, Kediri, dan Trenggalek," ujar Gus Alwy di Halaman Masjid Al Lathifah, Desa Bendo, Gondang, Tulungagung, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut, Gus Alwy menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama dan pesantren di Nusantara. Gus Alwy mengatakan Ganjar juga merupakan keturunan kiyai berpengaruh di Purbalingga.

"Ganjar ini merupakan sosok tokoh nasional yang dekat dengan ulama, dekat dengan pesantren, dan dia juga menantunya Bapak KH Hisyam Abdul Karim tokoh yang disegani di Jawa Tengah, yakni Purbalingga," tuturnya.

Menurut Gus Alwy, sosok pemimpin seperti Ganjar sudah layak menjadi orang nomor satu di Negara Kepulauan Republik Indonesia (NKRI). Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng Tulungagung itu berkomitmen GGN mendukung kemenangan Ganjar.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jatim Huriyahi menjelaskan deklarasi dan sholawat GGN di Tulungagung merupakan rangkaian kegiatan SDG Jatim. Huriyahi menyebut pihaknya terus mensosialisasikan sosok Ganjar ke daerah-daerah.

"Kita melakukan kegiatan di daerah dalam rangka mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden sehingga ini dilaksanakan di Tulungagung. Sebelumnya dilaksanakan juga di beberapa daerah seperti Malang dan Bojonegoro," ujarnya.

Huriyahi menargetkan ke depan kaum santri, gus-gus, dan ulama semakin membumikan sosok Ganjar sebagai pemimpin ideal untuk Indonesia. Dia pun berharap Ganjar dilancarkan menjadi Presiden di 2024.

"Tak lain adalah doa dan harapan agar proses Bapak Ganjar Pranowo ini dimudahkan oleh Allah SWT untuk menjadi presiden di 2024. Harapannya adalah nama Pak Ganjar menjadi di 2024," imbuhnya.
Selain menggelar deklarasi, doa, dan sholawat akbar untuk Ganjar jadi Presiden 2024, GGN juga menyerahkan santunan ke anak yatim berupa uang, suvenir, dan parcel untuk kebutuhan harian. Adapun sholawat akbar dipandu Sayyid Zulfikar Basyaiban Al Idrisi dan Veve Zulfikar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)