Sahabat Ganjar Deklarasi Serentak di 5 Provinsi

Jum'at, 01 Juli 2022 - 20:06 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Deklarasi Serentak di 5 Provinsi
Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menamakan diri Sahabat Ganjar menggelar deklarasi serentak di lima provinsi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menamakan diri Sahabat Ganjar menggelar deklarasi serentak di lima provinsi. Kegiatan deklarasi serentak juga diiringi pembagian sembako kepada masyarakat sekitar lokasi.

Diklarasi dukungan kepada Ganjar sebagai Presiden RI di 2024 digelar serentak di Banten, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur. Mereka yang melakukan deklarasi berasal dari kalangan buruh tani, nelayan, buruh perkebunan, hingga emak-emak militan.

Seperti di Kota Serang, Banten. Deklarasi diawali dengan membagikan Paket Sembako Rakyat atau Pasera kepada masyarakat yang berada di kawasan Taktakan. "Kita harus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Serang. Bapak Ganjar adalah pemimpin dengan segudang prestasi yang sudah ditorehkan selama 2 periode di Jawa Tengah," kata Ketua DPC Kota Serang, Slamet Sarwono dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Ratusan Emak-emak di Sumsel Ini Suka Ganjar, Siap Menangkan di Pilpres 2024

Selanjutnya di Surabaya, kelompok nelayan se-Jawa Timur kompak dan bersinergi mendukung Ganjar Pranowo menuju Pilpres di 2024 mendatang. Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono mengungkapkan, bahwa leluhur bangsa Indonesia adalah pelaut. Hal tersebut tidak lepas dari luas lautan Indonesia yang mencapai 6.400 km2.

Menurut Bambang, Indonesia adalah bangsa yang kaya sumber daya alam, salah satunya laut. "Pada kesempatan kali ini, saya begitu bersyukur kelompok Nelayan se-Jawa Timur yang berada di Surabaya, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo melalui kita Sahabat Ganjar," katanya.

Selanjutnya di Bengkulu, relawan Sahabat Ganjar melaksanakan deklarasi bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit. Kesuksesan deklarasi ini menjadi tolok ukur besarnya dukungan Ganjar Pranowo di Provinsi Bengkulu. "Antusias ini saya harapkan akan terus terjaga sampai Pemilu 2024. Tentunya bersama buruh laki-laki dan perempuan serta petani sawit se-Bengkulu ini menjadi bukti kesuksesan dukungan Ganjar Pranowo menjadi presiden yang baru," kata pengurus DPW Sahabat Ganjar Bengkulu, Wendi Hendra.

Sulawesi Selatan juga tidak ketinggalan menggelar deklrasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ketua DPW Sahabat Ganjar Sulawesi Selatan, Subair Silaleng hadir serta memberikan orasi di hadapan emak-emak. Kegiatan semakin semarak ketika emak-emak menyanyikan yel-yel Sahabat Ganjar sembari memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo melalui deklarasi dukungan.

"The Power of emak-emak mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan semangat dan antusias yang besar dari ratusan emak-emak militan se-Sulawesi Selatan pada hari ini. Besar harapan saya melalui deklarasi dukungan yang disuarakan oleh emak-emak militan bersama Sahabat Ganjar kali ini, dapat menjadi doa dan semangat kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk maju serta sukses pada 2024 mendatang," kata Subair.

Pada kegiatan penutup, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan di Lubuk Linggau. Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto begitu bersemangat melihat antusiasme yang ditunjukan warga. "Saya sangat bahagia sekali bisa hadir pada kegiatan ini, dan tentunya juga merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari semangat petani padi dan karet se-Sumatera Selatan dalam menyuarakan dukungannya untuk Bapak Ganjar Pranowo maju dalam pilpres 2024 mendatang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)