Relawan Sandi Ajari Pelaku UMKM Banten Digital Marketing dan Keuangan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Relawan Sandi Ajari Pelaku UMKM Banten Digital Marketing dan Keuangan
Relawan Sandi Preneur Banten bersama Forsamik menggelar pelatihan Digital Marketing & Pencatatan Keuangan kepada pelaku UMKM di Gedung Olahraga, Kampung Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Relawan Sandi Preneur Banten bersama Forum Usaha Mikro dan Kecil (Forsamik) menggelar pelatihan Digital Marketing dan Pencatatan Keuangan kepada pelaku UMKM di Gedung Olahraga, Kampung Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Ketua pelaksana pelatihan, Tumiyati mengatakan, kegiatan dilakukan guna memberikan pembelajaran mengenai digital marketing, hingga pemasaran melalui digital. "Pelatihan ini ditujukan untuk para UKM karena pelatihan ini penting sekali dalam rangka memasarkan produk, kami mau pasaran kita menembus lewat digital," kata Tumiyati dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

Selain itu, para pelaku UMKM merasa pelatihan tersebut, mereka jadi lebih mengetahui tentang program-program Sandiaga Uno. Mereka yakin Sandiaga dapat menuntun UMKM untuk dapat lebih berkembang, sehingga mereka sadar bahwa Sandiaga cocok untuk didukung sebagai Presiden 2024.



"Kita melihat dari program-program Pak Sandi yang sudah teruji dapat membuka lapangan pekerjaan. Dengan begitu kami pelajari, dan kami mendukung Pak Sandi menjadi Presiden 2024 untuk UMKM yang makmur. Bukan karena siapa dia tapi kami melihat hasil kerja nyata dan program-program yang pro kepada rakyat kecil," kata Tumiyati.

Salah satu pelaku UMKM, Ricky March merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan Sandi Preneur Banten. "Program Sandi Preneur ini sangat membantu UMKM. Melalui pelatihan digitalisasi kita belajar cara mengembangkan usaha secara mandiri di rumah," kata Ricky.

Pelatihan yang diadakan oleh Sandi Preneur Banten tersebut menciptakan titik terang bagi pelaku UMKM. Nantinya pelatihan ini akan akan terus dilanjutkan dan didampingi untuk mendapatkan akses pemasaran dan permodalan serta market yang sudah disiapkan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)