Golkar berminat pinang SBY jadi Cawapres Ical

Rabu, 04 Desember 2013 - 19:41 WIB
Golkar berminat pinang SBY jadi Cawapres Ical
Golkar berminat pinang SBY jadi Cawapres Ical
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut positif bila Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ingin menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Menurut dia, bila benar SBY menjadi cawapres di Pemilu Presiden (2014) maka dia memprediksi hal itu mampu mengubah peta politik nasional. "Kalau SBY bersedia maju kembali sebagai Wapres pada Pemilu 2014 dan itu dimungkinkan oleh UU, maka akan mengubah peta politik nasional," kata Bambang saat dihubungi wartawan, Rabu (4/12/2013).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga meyakini akan banyak partai politik (parpol) dan calon presiden (capres) yang akan melamar Presiden dua periode berturut itu sebagai cawapres termasuk Partai Golkar. "Jika Pasangan ARB (Aburizal Bakrie)-SBY dapat diwujudkan, saya memprediksi Partai Demokrat akan diuntungkan. Elektabilitas Partai Demokrat akan ikut melesat mengikuti Partai Golkar," tuntasnya.

Sebelumnya, SBY diusulkan menjadi cawapres oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang disampaikannya melalui akun Twitter @anasurbaningrum. Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin meyakini kalau SBY tak akan maju sebagai cawapres.

Anas usul SBY maju sebagai Cawapres Demokrat
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)