Soekarwo Pindah ke Golkar, Demokrat Sebut Sudah Lama Tak Aktif

Rabu, 04 Januari 2023 - 12:15 WIB
loading...
Soekarwo Pindah ke Golkar, Demokrat Sebut Sudah Lama Tak Aktif
Partai Demokrat menyebut Soekarwo sudah lama tidak aktif sebelum dikabarkan berlabuh di Partai Golkar. Foto/iNews.TV
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jatim Soekarwo kini masuk di jajaran kepengurusan Partai Golkar . Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut Soekarwo sudah lama tak aktif berkecimpung di aktivitas kepartaian. Hal ini menyusul kabar tentang kepindahan mantan Gubernur Jawa Timur itu ke partai Golkar.

"Pasca Pilpres 2019 yang lalu dan menjadi Anggota Wantimpres secara relatif kegiatan kepartaian yang diikuti (Soekarwo) sudah sangat berkurang," kata Kamhar dikutip Rabu (4/1/2023).



Kamhar mengaku sudah mendengar informasi perihal kepindahan Pakde Karwo, sapaan Soekarwo ke partai berlambang pohon beringin. Hanya saja, ia mengaku tidak mengetahui apakah Pakde Karwo sudah secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya ke partai.

"Saya belum monitor. Namun mestinya sudah," ujarnya.

Politisi senior Partai Golkar yang juga anggota Komisi VII DPR, Ridwan Hisjam sebelumnya mengungkapkan, Soekarwo menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 2 SKEP-492/DPP/Golkar/XI/2022 tanggal 22 November 2022.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2998 seconds (0.1#10.140)