Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76, Nusantara Gemilang Angkat Kearifan Lokal dari Aceh hingga Papua

Rabu, 29 Juni 2022 - 00:27 WIB
loading...
Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76, Nusantara Gemilang Angkat Kearifan Lokal dari Aceh hingga Papua
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut ajang Nusantara Gemilang dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 mengangkat kearifan lokal dari Aceh hingga Papua.Foto/Tangkapan Lauar/Istimew
A A A
JAKARTA - Ajang Nusantara Gemilang dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 mengangkat kearifan lokal dari Aceh hingga Papua. Event Nusantara Gemilang diikuti oleh mahasiswa dan pemuda perwakilan dari 34 Provinsi.

"Alhamdulillah malam hari ini merupakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan malam ini Nusantara Gemilang yang menampilkan seni, tari, kemudian juga berbagai kebudayaan yang mengangkat kearifan lokal dari mulai Aceh sampai Papua," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam jumpa pers dikutip dari laman Instagram @divhumaspolri, Selasa (28/6/2022).

Dedi menjelaskan, Nusantara Gemilang diikuti oleh mahasiswa dan pemuda dari 34 Provinsi. "Yang tadi tampil adalah tiga yang terbaik dari 14 provinsi tersebut. Mereka berasal dari Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan NTT," jelasnya.

Dedi turut mengapresiasi kepada generasi muda Indonesia. Sebab, harus dipupuk sejak dini guna menyongsong Indonesia emas di tahun 2045. Baca: Kapolri Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Sandiaga Uno dan Wakapolri di Ajang Nusantara Gemilang

"Kami dari Polri dan panitia memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada generasi muda kita. Kegiatan ini tentunya juga dalam rangka membangkitkan rasa semangat nasionalisme, kemudian memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia negara besar tahun 2045 kita harus menyongsong menuju Indonesia emas," tuturnya.

Sebagai informasi, acara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menparekraf Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1434 seconds (11.252#12.26)