Politikus PKS kritik SBY soal penyadapan

Rabu, 20 November 2013 - 10:59 WIB
Politikus PKS kritik SBY soal penyadapan
Politikus PKS kritik SBY soal penyadapan
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Fahri Hamzah mengkritik keras Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan intelijen, terhadap penyadapan yang dilakukan Australia.

Menurutnya, naif bila kepala negara tak mengetahui kalau banyak aksi penyadapan yang dilakukan dunia internasional.

"Kita kadang menjadi emosional, karena kita enggak punya persiapan, keterkejutan ini menandakan kita enggak punya persiapan, kalau Pak SBY dan penasihat intelijennya itu enggak sadar kalau seluruh dunia sekarang saling menyadap, itu naif, enggak usah jadi pemimpin negara kalau enggak sadar," kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2013).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyampaikan, kalau semestinya Indonesia bisa mengevaluasi seberapa besar persiapan dalam negeri untuk terhindar dari aksi penyadapan.

"Pertanyaannya seberapa kesiapan kita, tanyakan kenapa kita bobol, ini kerugian buat kita dan bukti kita enggak profesional, kirain kita sudah punya lembaga hebat, masa HP SBY enggak bisa di-protect," tegasnya.

Dengan kejadian ini, Ia pun meminta agar Indonesia bisa menguatkan sistem pertahanan termasuk bidang informasi yang bebas dari penyadapan. "Kita sadar enggak sih kalau kita harus punya ketahanan yang kuat," pungkasnya.

Berita terkait:
RI minta Australia selesaikan masalah penyadapan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9387 seconds (0.1#10.140)