Perindo: Harus Jadi Pemilih yang Cerdas di Pemilu 2024

Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:19 WIB
loading...
Perindo: Harus Jadi Pemilih yang Cerdas di Pemilu 2024
Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, Pemilu 2024 harus menjadi cerminan kedewasaan politik di Indonesia. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, Pemilu 2024 harus menjadi cerminan kedewasaan politik di Indonesia. Untuk itu ia berharap, masyarakat yang akan memilih calon pemimpinnya harus mengedepankan rasional ketimbang emosional.

"Kita harapkan tidak ada polarisasi yang terjadi di masyarakat, pengalaman pemilihan yang lalu sampai hari ini belum selesai ya, eksesnya," kata Khaliq saat webinar 'Pasca Reshuffle Kabinet, Bagaimana Format Koalisi untuk Capres 2024?', Jumat (24/6/2022).

"Oleh karena itu, maka harapan kami tentu karena ini adalah kontestasi politik dan memilih pemimpin, yang akan bertugas menyejahterakan masyarakat, maka yang harus dibangun adalah rasionalitas dalam memilih, jadi bukan soal yang terkait emosionalitas," katanya menambahkan.



Abdul Khaliq melanjutkan, masyarakat diminta untuk menangkis semua politisasi agama, suku, dan budaya. Menurutnya, hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya harus diendapkan agar terhindar dari polarisasi. "Jadi Pemilu 2024 itu harus menjadi pemilih yang cerdas bagi rakyat Indonesia," ujarnya.

Partai Perindo kembali menggelar webinar bertema "Pasca Reshuffle Kabinet, Bagaimana Format Koalisi untuk Capres 2024?". Dalam acara tersebut, hadir Juru Bicara (Jubir) Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad; Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia; dan Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro.

Baca juga: Bagi-bagi Nasi Kotak saat Jumat Berkah di Jambi, Warga: Semoga Partai Perindo Lebih Maju
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)