Namanya Tak Masuk Radar Capres Nasdem, AHY: Kami Hormati Hasilnya

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:35 WIB
loading...
Namanya Tak Masuk Radar Capres Nasdem, AHY: Kami Hormati Hasilnya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghormati hasil Rakernas Partai Nasdem yang tidak mengusulkannya sebagai salah satu capres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) tidak masuk radar calon presiden ( capres ) 2024 Partai Nasdem. Partai Nasdem hanya mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi capres 2024.

Terkait hasil Rakernas Partai Nasdem yang mengusulkan tiga nama tersebut, AHY mengaku menghormatinya. "Saya sampaikan selamat ke Pak Surya Paloh untuk rakernas yang berjalan sukses. Kami hormati hasilnya itu hak semua dan kemerdekaan parpol. Sebagai parpol, Nasdem memiliki independensi dan mekanisme yang harus dihormati siapapun," kata AHY usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Pihaknya berkomitmen untuk tidak terlebih dahulu membicarakan komposisi pasangan capres-cawapres atau berupaya mengunci satu sama lain. "Kami enjoy betul bicara bagaimana membangun kebersamaan terlebih dahulu. Ini lebih penting daripada kunci satu sama lain dan saya sangat hormati beliau," tutur AHY.

Baca juga: AHY Sudah Dianggap Surya Paloh seperti Anak Sendiri



Dalam pertemuan dengan Surya Paloh, AHY mengaku tidak membicarakan soal capres dan cawapres. “Pada saatnya mungkin kami akan masuk ke situ, tapi terlalu dini kalau sekarang kita bicara di sana," katanya.



Dia mengatakan bahwa masih banyak waktu menuju Pilpres 2024. “Mudah-mudahan kita semua bersabar. Walaupun pasti teman wartawan ini selalu cari isu yang baru. Tapi mudah-mudahan dengan (pertemuan) ini tunjukkan gesture positif semakin baik antara NasDem dan Demokrat," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.177#12.26)