Jimmy dan Fadlin Kembali Calonkan Diri Pimpin AKPI

Selasa, 21 Juni 2022 - 18:18 WIB
loading...
Jimmy dan Fadlin Kembali Calonkan Diri Pimpin AKPI
Deklarasi Jimmy dan Fadlin dimeriahkan oleh artis artis batak muda yang tergabung dalam The Bataks Band di JW Marriott Hotel, Jakarta, Senin (20/6/2022) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bursa pemilihan calon Ketua Umum Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Periode 2022-2025 yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang sudah ramai dibicarakan. Beberapa nama mulai muncul mendeklarasikan diri.

Salah satunya Jimmy Simanjuntak, advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia, yang mendeklarasikan diri untuk maju kembali sebagai Ketum AKPI periode 2022-2025. Doktor jebolan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini akan maju bersama Fadlin Avisenna. Jimmy adalah Ketua Umum AKPI 2019-2022 dan Fadlin merupakan Ketua Bidang Organisasi AKPI 2019-2022. Keduanya berhasil menyempurnakan tata organsiasi dengan baik, mulai dari perubahan ADRT hingga perubahan kode etik.

Deklarasi Jimmy dan Fadlin dimeriahkan oleh artis artis batak muda yang tergabung dalam "The Bataks Band" di JW Marriott Hotel, Jakarta, Senin (20/6/2022) malam. Dalam sambutannya, Jimmy menyatakan, siap melanjutkan roda estafet di AKPI, dan menjadikan Asosiasi Kurator menjadi lebih kuat sebagai penegak hukum kepailitan di Indonesia.

Baca juga: AKPI Gelar Pendidikan Kurator dan Pengurus Angkatan XXIX

"Penegakan hukum kepailitan di Indonesia menjadi visi AKPI periode 2022-2025," kata Jimmy saat Deklarasi Jimmy-Fadlin For AKPI dikutip, Selasa (21/6/2022).

Selama pandemi hingga sekarang, Jimmy bersama rekan-rekannya tetap solid menjaga AKPI kokoh menjalankan program-program dengan baik. AKPI mampu melakukan kerja sama dengan banyak institusi, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Kantor Pertanahan, Kantor Lelang dan sebagainya.

Untuk itu, Jimmy mengajak para calon pasangan yang mendeklarasikan maju beserta pendukungnya dan seluruh anggota AKPI untuk menjaga keutuhan, komitmen dan kebersamaan di dalam rumah AKPI.

Dalam kesempatan yang sama, Fadlin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program kerja jika terpilih memimpin AKPI. Pertama, memperkuat wilayah dengan tujuan untuk marwah organisasi AKPI betul-betul dapat dirasakan semua pihak. Kedua, penguatan kurikulum pendidikan yang akan lebih menekankan pada aspek psikomotorik.

"Banyak yang akan kita kerjakan, mulai FGD, seminar, membangun kerja sama dengan institusi-institusi dan meningkatkan kualitas serta integritas para anggota AKPI," katanya.

Fadli optimistis akan kembali memimpin AKPI bersama Jimmy dengan mengusung visi menjadikan AKPI sebagai lokomotif penggerak dalam penegakan hukum kepailitan di Indonesia. "Kompetensi dan kapabilitas kami sudah teruji. Jimmy dan Fadlin telah terbukti dan bekerja nyata membesarkan AKPI," katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh anggota AKPI untuk menjaga nama baik organsiasi dan hilangkan sifat adu domba, dengki, iri yang berujung pada perpecahan. "AKPI harus tetap bersatu. Siapa pun pemenangnya, AKPI terus melayani," kata Fadlin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)