Bertemu Mendagri, Gubernur Lukas Enembe Dukung Pemekaran Papua

Sabtu, 18 Juni 2022 - 18:07 WIB
loading...
Bertemu Mendagri, Gubernur Lukas Enembe Dukung Pemekaran Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe menemui Mendagri Tito Karnavian. Dalam pertemuan ini Lukas Enembe memberi dukungan terhadap rencana pemekaran provinsi di Papua. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Dalam pertemuan ini Lukas Enembe memberikan dukungan terhadap rencana pemekaran provinsi di Papua.

Baca juga: DPR Pertimbangkan Penundaan Pembahasan RUU Pemekaran Papua

Pertemuan dilakukan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Keduanya membahas pemekaran daerah dalam rapat khusus terbatas.

Baca juga: Lukas Enembe Temui Mendagri Bahas Pemekaran Papua

Pertemuan antara Tito Karnavian dan Gubernur Papua berlangsung hangat dan diawali dengan sapaan Mendagri tentang kesehatan Lukas Enembe.

Tito kemudian bertanya langsung kepada Lukas Enembe tentang sikapnya terhadap pemekaran Papua, yang sempat diberitakan menyatakan penolakan.

"Siap Bapak Menteri, kami mendukung," jawab Lukas Enembe dengan cepat.

Mendengar jawaban itu, Tito menjabat tangan Lukas Enembe dengan erat seraya menepuk punggungnya. "Saya dukung pemekaran untuk tujuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Lukas.

Mendagri Tito merespons positif dukungan Lukas. Dia mengakui Lukas telah mendukung rencana pemekaran sejak lama.

"Kalau kita dimekarkan pasti diikuti dengan kemauan bersatu, bagaimana membangun, percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," kata Lukas di Jakarta, Jumat (17/6).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (10.101#12.26)