PAN: KIB Prioritaskan Tiga Ketum Partai Internal Jadi Capres 2024

Minggu, 12 Juni 2022 - 12:15 WIB
loading...
PAN: KIB Prioritaskan Tiga Ketum Partai Internal Jadi Capres 2024
KIB mengungkapkan, sosok capres yang akan diusung untuk Pilpres 2024 yakni, ketum partai politik yang membentuk KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengungkapkan, sosok calon presiden (capres) yang akan diusung untuk Pilpres 2024. Tokoh yang menjadi prioritas pembahasan yakni ketua umum (ketum) dari partai politik yang membentuk KIB yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP.





Lebih lanjut Viva menjelaskan, sosok yang dipilih dari internal bertujuan untuk membangun koalisi semakin kuat dan memperbesar kekuatan politik di Pilpres 2024.

Akan tetapi, Viva menyampaikan, KIB tidak menutup pintu bagi para tokoh di luar koalisi untuk nantinya diusung sebagai capres dan cawapres.

"Dari luar KIB, ada beberapa nama yang telah beredar di publik akan kami monitor dan masuk radar pencalonan di KIB," ucapnya.

Namun, hingga saat ini KIB belum akan mengumumkan sosok capres dan cawapres yang akan diusung. Sebab, KIB sedang fokus merapikan barisan sampai ke tingkat akat rumput di basis konstituennya masing-masing.

"Waktu penentuan paslon akan ditentukan kemudian. Jangan tergesa-gesa. Jangan terburu-buru. Jangan grusah-grusuh. Ojo kesusu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily yakin Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan diusung sebagai calon presiden oleh KIB. Ia yakin Airlangga yang akan diusung karena Golkar merupakan partai terbesar di dalam koalisi.

"Ya Golkar kan sebagai partai terbesar di koalisi itu, itu penting," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)