MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Keluarga Pemandu Wisata

Sabtu, 11 Juni 2022 - 13:33 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Keluarga Pemandu Wisata
MNC Group melalui MNC Peduli memberikan bantuan kepada keluarga pemandu wisata. Foto/Dok MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Sentul saat ini menjadi salah satu destinasi favorit wisata alam bagi para wisatawan, khususnya warga Jabodetabek. Terletak di tidak jauh dari Jakarta, banyak pesona alam yang dapat menjadi penyejuk mata seperti berbagai lokasi curug/air terjun, gua, dan hamparan sawah yang hijau.

Di balik wisata yang sedang naik daun di tengah pandemi ini, ternyata dapat memberikan salah satu mata pencaharian baru bagi warga setempat yaitu dengan menjadi pemandu wisata. Diketahui, penghasilan para pemandu wisata pun bergantung terhadap jumlah wisatawan yang mengunjungi area trekking.

Atas kerja keras para pemandu wisata dan keluarga dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap pariwisata dan menjaga lingkungan, MNC Group melalui MNC Peduli memberikan bantuan pangan berupa beras, minyak, kecap,dan lainnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh tim MNC Peduli kepada Ketua RW 014 Desa Karangtengah, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Bogor Iru Budianto di area trekking Sentul pada Jumat (10/6/2022).

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, upaya para pemandu wisata dan keluarganya perlu diapresiasi. "Tidak hanya meningkatkan pariwisata di daerahnya, mereka juga membantu menjaga kelestarian wilayah ini agar tetap terjaga kealamiahnya dan kebersihan sehingga nyaman untuk para pengunjung,” ucap Havid.

Havid kemudian meyampaikan harapannya agar pengunjung trekking di Sentul semakin bertambah sehingga menjadi penghasilan para pemandu wisata bisa meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW 014 Desa Karangtengah, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Bogor Iru Budianto menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari MNC Peduli yang telah memberikan bantuan kepada warganya. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami,” tegasnya.

Salah satu pemandu wisata yang menerima bantuan, Ismail mengungkapan bahwa sebelum pandemi ia bekerja sebagai buruh pabrik sehingga terkena pengurangan karyawan saat pandemi menyerang Indonesia. "Alhamdulillah, perekonomian warga cukup terbantu dengan adanya wisata trekking ini,” kata Ismail.

Terkait bantuan MNC Peduli, Ismail mengatakan bahwa bantuan ini sangat berarti bagi keluarga dari pemandu wisata. “Terus terang keluarga kami bukan keluarga mampu, masih banyak yang dibawah rata-rata,” ujarnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)