Jokowi Tegaskan Belum Ada Keinginan Reshuffle Kabinet

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:03 WIB
loading...
Jokowi Tegaskan Belum Ada Keinginan Reshuffle Kabinet
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan belum ada keinginan untuk melakukan reshuffle dalam waktu dekat ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan belum ada keinginan untuk melakukan reshuffle dalam waktu dekat ini. Pernyataan tersebut menjawab isu yang berkembang terkait dengan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

"Belum," kata Jokowi usai menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Diberitakan sebelumnya kabar reshuffle atau kocok ulang kabinet kembali berembus. Dikabarkan, Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni 2022.

Baca Juga: Isu Reshuffle 15 Juni Gerindra Dapat Bocoran A1 dari Sumber Istana, Ini Isinya

Terkait hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan akan memberikan bocoran sedikit jika terjadi reshuffle. “Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.



Pertimbangan mengenai perlunya reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu ditangani dengan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis. Juga masalah pandemi Covid-19 sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif, dan fokus kerja. “Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit,” kata Pratikno.

Pertimbangan mengenai perlunya reshuffle, Pratikno menjelaskan, saat ini ada banyak sekali permasalahan yang perlu ditangani dengan cepat, kondisi ekonomi global pun sangat dinamis. Juga masalah pandemi Covid-19 sehingga pemerintah harus sangat responsif, antisipatif, dan fokus kerja.

“Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global. Sangat dinamis. Kita harus sangat responsif. Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kita fokus kerja,” ucapnya.

Terkait perubahan portofolio kabinet, Praktikno menjawab tidak. “Oh enggak,” ucapnya.

Begitu juga soal Menteri Perdagangan (Mendag) yang akan diganti, Pratikno enggan menjawab. “Nanti ajalah,” ujar Pratikno.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)