24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Mantan Kadispenad Jadi Jenderal Bintang Tiga

Senin, 30 Mei 2022 - 20:17 WIB
loading...
24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Mantan Kadispenad Jadi Jenderal Bintang Tiga
Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah menerima kenaikan pangkat dalam upacara di Mabesad. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Sebanyak 24 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semula. Hal itu berdasarkan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad, Senin (30/5/2022).

Satu di antara puluhan pati tersebut yakni Kadispenad periode 2015-2017 Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. Sabrar kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional). Mohamad sabar merupakan satu-satunya perwira tinggi yang menyandang bintang tiga dalam acara kenaikan pangkat Pati TNI AD tersebut.

Sabrar merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1998. Selama meniti kariernya di militer, Sabrar pernah memegang jabatan strategis yaitu Kadispenad, Kasdam IV/ Diponegoro, Kapuspen TNI, Pangdam I/Bukit Barisan hingga Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Intekmil dan Siber.



Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan motivasi para perwira dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara. Menurutnya semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya. “Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas,” kata Dudung.



Dudung berharap Pati yang naik pangkat terus memberikan teladan dan inspirasi kepada bawahannya. Apalagi dalam bersikap dan bertindak untuk tidak lupa memberikan perhatian terhadap kesejahteraan anggota dan keluarganya. “Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ucap Dudung.

Dudung juga mengingatkan kepada Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD untuk senantiasa bekerja dengan baik dan penuh semangat. “Saya ingatkan bahwa saudara juga merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat. Saudara adalah duta dan representasi TNI AD, jaga selalu nama baik institusi yang kita cintai ini,” tutup mantan Pangkostrad tersebut.

Dari 24 Pati TNI AD yang naik pangkat, terdapat 13 pati di luar Struktur TNI AD yaitu Wagub Lemhannas Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, Staf Ahli Bid. Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BIN Mayjen TNI Daru Cahyono, Deputi Bidang Sistem Nasional Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, Dekan Fakultas Keamanan Nasional Unhan Mayjen TNI Pujo Widodo. Deputi I Bid. lntelijen Luar Negeri BIN Mayjen TNI Teddy Surachmat,

Selain itu, Aslog Panglima TNI Mayjen TNI Haryono, Kepala Satuan Pengawas Unhan Mayjen TNI Rui F.G.P. Duarte, Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemhan Brigjen TNI Yan Namora, Dirjianbang Kodiklat TNI Brigjen TNI Taufiq Hanaf, Kapusdatin Kemhan Brigjen TNI Rionardo, Anggota Pokkimiltama Mahkamah Agung Brigjen TNI Sutrisno Setio Utomo, Waorjen TNI Babinkum TNI Brigjen TNI Rokhmat dan Kaotmilti Ill Surabaya Babinkum TNI Brigjen TNI Kiswari.

Sementara, 11 Pati yang berdinas di dalam struktur TNI AD yaitu Aslat KSAD Mayjen TNI Tri Winarno, Dansecapa AD Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo, Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Dirjianbang Secapaad Brigjen TNI Toyo, Kapoksahli Pangdam IX/Udy Brigjen TNI Hardian Achmadi, Waasintel Kasad Bid. Jemen Intel Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Dirjianbang Kodiklatad Brigjen TNI Esy Suharto, Dirdik Akmil Brigjen TNI Djonne Ricky Lumintang, Kapoksahli Pangdam V/Brw Brigjen TNI Totok Suhartono, lrter ltum ltjenad Brigjen TNI Supriyanto dan Dokter Ahli Bid. Traumatologi RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI Agus Harsoyo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)