Muncul Usulan Raffi Ahmad Capres PKS, Begini Awal Mula Ceritanya

Senin, 30 Mei 2022 - 18:32 WIB
loading...
Muncul Usulan Raffi Ahmad Capres PKS, Begini Awal Mula Ceritanya
Nama artis Raffi Ahmad baru-baru ini disebut akan diusung menjadi salah satu calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama artis Raffi Ahmad baru-baru ini disebut akan diusung menjadi salah satu calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjelaskan awal mula kemunculan nama suami Nagita Slavina itu sebagai capres di PKS.

Kata Mardani, hal tersebut merupakan aspirasi dari daerah karena Raffi Ahmad dianggap sebagai anak muda. “Kan sekarang memang boleh menyampaikan aspirasi. Dia (Zulkieflimansyah/Gubernur NTB dari PKS) dapat informasi beberapa pihak pengen anak muda Raffi Ahmad, boleh aja tapi nanti semua kan akan dibahas nama-nama itu,” kata Mardani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Dia menjelaskan, hal tersebut belum menjadi pembahasan resmi di partai, tapi memang menjadi guyonan di internal. Awalnya, aspirasi ini diusulkan oleh Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) yang membuat sarasehan dan ada sejumlah kepala daerah dari PKS yang bergabung. Dari sinilah muncul nama Raffi Ahmad.





“Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah PKS itu buat sarasehan, kepala daerah kumpul, kata mereka kita perlu nih calon presiden yang bukan politisi saja, tapi yang bikin Indonesia lebih aman, nyaman, tenang, bahagia, (dan muncul nama) Raffi Ahmad, monggo aja gitu,” ungkapnya.

Adapun alasan nama Raffi Ahmad muncul, anggota Komisi II DPR ini menjelaskan bahwa itu merupakan bagian dari aspirasi yang muncul. “Nama yang muncul di situ ada yang menyampaikan itu (Raffi Ahmad) gitu. Jadi monggo aja. Tapi sekali lagi nanti akan memutuskan Majelis Syuro,” tandas legislator asal DKI Jakarta itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)