Gelar Final Hackathon 2022, Sahabat Ganjar Beri Ruang Mahasiswa Kembangkan Ide Kreatif

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:13 WIB
loading...
Gelar Final Hackathon 2022, Sahabat Ganjar Beri Ruang Mahasiswa Kembangkan Ide Kreatif
Rangkaian acara Final Lomba Hackathon 2022 yang digelar Sahabat Ganjar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Event Hackathon 2022 yang digelar Sahabat Ganjar memasuki babak final. Kegiatan Final Lomba Hackathon dengan tema “Building and Empowering Indonesia: Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui App yang Inovatif” ini dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei 2022 di Sahid Jaya Hotel Yogyakarta.

Perjalanan lomba ini dimulai dengan proses pendaftaran online kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan proposal, pengumuman hasil seleksi, lalu ditutup dengan babak final yang berlangsung hari ini.

Event kreatif ini ditujukan untuk mahasiswa di seluruh Daerah Wilayah Yogyakarta dengan tujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan soft skill, literasi teknologi, dan prestasi pada revolusi industri 4.0.

Menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, Sahabat Ganjar memberikan ruang kompetisi untuk seluruh mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca juga: Sahabat Ganjar Membatik Bersama Komunitas Lokal

Lagu Indonesia Raya dan Mars SAGA menjadi pembuka dalam kegiatan Hackathon 2022 ini."Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi stimulan bagi para mahasiswa se-DIY, agar dapat lebih giat dalam menuntut ilmu dan meningkatkan soft skills untuk masa depan," ujar Arya Yudha, Dewan Perwakilan Wilayah Sahabat Ganjar Yogyakarta.

Hadiah yang disiapkan oleh Sahabat Ganjar mencapai Rp22.500.000 disertai Macbook Pro, laptop, piala, dan juga sertifikat. Motivasi dan antusias peserta pun semakin tinggi.

“Kegiatan ini menurut kami bagus dan sangat memberikan peluang kepada kaum muda untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka. Kami berharap dengan kegiatan ini, kami dapat mengembangkan startup dan aplikasi yang kami buat dengan semaksimal mungkin," kata Fadhilah Rizki Fatoni, peserta lomba dari Universitas Gadjah Mada.

Dalam event Hackathon ini juga dilaksanakan kegiatan seminar mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif”. Seminar ini diisi oleh Ray Rezky Ananda selaku CEO Bantu Ternak, Regional Officer 1000 Startup Yogyakarta, dan Alif Fatullah selaku CEO Weslic Indonesia Neotech.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang dan sesi foto bersama seluruh peserta lomba Hackathon 2022 se-Daerah Istimewa Yogyakarta.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1337 seconds (10.177#12.26)