Sahabat Ganjar Membatik Bersama Komunitas Lokal

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:55 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Membatik Bersama Komunitas Lokal
Sahabat Ganjar membatik bersama komunitas lokal di Batik Asha Arin Collection, Kabupaten Sleman, Rabu (11/5/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar membatik bersama komunitas lokal di Batik Asha Arin Collection, Kabupaten Sleman, Rabu (11/5/2022). Sahabat Ganjar merasa perlu mengetahui cara pembuatan salah satu warisan budaya Indonesia yang sejak 2 Oktober 2009 ditetapkan UNESCO sebagai warisan kemanusiaan untuk lisan dan non-bendawi itu.

"Banyak cara yang dilakukan dalam proses membatik, dan menjadi tahu mengapa batik begitu digemari sampai ke mancanegara," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Yogyakarta Arya Rizki Yudhatama.

Kemudian, sebanyak 150 orang yang tergabung dalam komunitas batik ini mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Pembacaan ikrar dengan penuh semangat dilakukan supaya seluruh relawan dan komunitas yang hadir bersemangat untuk menginformasikan Ganjar Pranowo kepada keluarga terdekat. "Kita harus terus bersemangat untuk Ganjar Pranowo 2024," kata Arya.

Baca juga: Relawan Gelar Apel Akbar, Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden



Sebelum kegiatan membatik, Sahabat Ganjar membagikan Paket Sembako Rakyat (Pasera) kepada masyarakat Sleman. Sebanyak 100 sembako dibagikan secara door to door.

Arya menuturkan pendataan yang dilakukan selama pembagian sembako itu sudah menggunakan aplikasi digital yang hanya dimiliki oleh relawan Sahabat Ganjar. "Kita sudah melek akan dunia digital, jadi selama proses pendataan sudah tidak lagi secara manual. Kita memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi," tutur Arya.

Selanjutnya, Sahabat Ganjar menyambagi salah satu rumah singgah yang berada di Kabupaten Bantul. Di sana, mereka memberikan sembako dan tali asih. "Tidak ada kegiatan lain, selain saling membantu kepada sesama. Karena kita sebagai umat manusia harus saling tolong-menolong dan membantu kepada sesama," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Bantul Febri Setyawan.

Kegiatan di Yogyakarta ini merupakan kegiatan khusus yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar. Banyak kegiatan sosial dan inovatif dilakukan oleh Sahabat Ganjar. Dengan satu tujuan, untuk mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3545 seconds (11.252#12.26)