Mengintip Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi yang Kental Nuansa Jawa

Rabu, 25 Mei 2022 - 19:05 WIB
loading...
Mengintip Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi yang Kental Nuansa Jawa
Suasana Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, tempat akad nikah dan resepsi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bernuansa Jawa. Foto/MPI
A A A
SOLO - Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati akan melangsungkan akad nikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman . Keduanya akan melakukan akad dan resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

"Dekorasi ini karena memang pernikahan yang di Solo jadi memang Jawa banget ini bisa kelihatan ya di sini, di belakang itu juga," ujar putri Idayati, Septiara Silviani Putri kepada wartawan, Rabu (25/5/2022). Baca juga: Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Dihadiri 200 Tamu

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, dekorasi ruangan berlangsungnya acara tersebut kental dengan nuansa Jawa.

Hal itu mulai terlihat dari pintu masuk gedung yang terdapat dua ornamen hiasan dinding dengan bentuk wayang yang berwarna keemasan. Di sampingnya juga terdapat gunungan buah-buahan yang biasa disediakan saat prosesi pernikahan dengan adat Jawa.

Memasuki ruangan, nampak lima gunungan wayang dengan ukuran besar. Gunungan tersebut berwarna keemasan yang menjadi background untuk stage live music.

Nuansa Jawa akan lebih terasa ketika bergeser ke depan stage live music. Selain live music, acara tersebut juga akan diiringi live gamelan.



Nampak tersusun rapi alat musik gamelan seperti kendang, bonang, saron, dan alat gamelan lainnya.

Bergeser ke tempat duduk mempelai pria dan wanita, dekorasi yang dipenuhi bunga-bunga di-frammming dengan menirukan atap rumah joglo yang menjadi rumah adat Jawa. Baca juga: Begini Rangkaian Acara Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman

Selain itu, ruangan tersebut juga seluruhnya dilapisi background kain berwarna hitam yang terdapat lampu-lampu kecil yang disebar. Hal itu menjadikan background tersebut bagaikan dikelilingi bintang-bintang.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1701 seconds (11.252#12.26)