Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Dihadiri 200 Tamu

Rabu, 25 Mei 2022 - 18:21 WIB
loading...
Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Dihadiri 200 Tamu
Adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dan calon suami Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengikuti acara geladi bersih jelang akad pernikahan, Rabu (25/5/2022). Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
SOLO - Akad nikah adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati , dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bakal digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022). Tamu yang hadir dibatasi 200 orang.

"Tamu khusus di akad nikah hanya boleh datang dengan barcode, yang tidak mempunyai barcode tidak bisa masuk karena memang sangat terbatas, hanya di 200 kursi saja," kata penata acara, Dani Wigung, kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Mengingat Indonesia masih dalam pandemi Covid-19, Dani menyatakan semua tamu saat akad nikah sudah melakukan tes Covid-19, PCR. Saat akad berlangsung, tidak ada acara makan-makan di dalam Gedung Graha Saba Buana. "Tidak ada dine in, semuanya hampers," ucap Dani.

Baca juga: Anwar Usman dan Idayati Ikuti Geladi Bersih Jelang Akad Nikah

Untuk resepsi yang digelar pada pukul 12.00 WIB, Dani menyatakan acara tersebut akan digelar lebih longgar. Ia melanjutkan, tamu yang diundang untuk menghadiri resepsi namun tiba saat akad nikah, tidak bisa memasuki gedung. Mereka diminta untuk menunggu di luar ruangan akad nikah.

"Untuk tamu yang sebenarnya di resepsi kok datangnya pas akad karena pengin melihat di akad tidak bisa (masuk), harus menunggu di tenda atau pulang dulu karena durasi ini masih lama," ucapnya.

Soal siapa saja tokoh yang akan hadir, Dani belum bisa memastikan. Ia hanya menyatakan Presiden Joko Widodo akan hadir sebagai wali nasab. Kemudian Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan hadir sebagai saksi nikah.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.210#12.26)