Kongres KNPI Malut Terima LPj Haris Pertama

Senin, 23 Mei 2022 - 20:43 WIB
loading...
Kongres KNPI Malut Terima LPj Haris Pertama
DPP KNPI telah menggelar Kongres Pemuda XVI dan Panggung Rakyat di Kota Ternate, Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - DPP KNPI telah menggelar Kongres Pemuda XVI dan Panggung Rakyat di Kota Ternate, Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022. Forum Kongres KNPI di Ternate berjalan dinamis dengan diterimanya LPJ pengurus DPP KNPI periode 2018-2021.

"Kami menerima LPJ Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, ini sejarah luar biasa. Sebab, tanpa APBN kegiatan periodesasi DPP KNPI di bawah komando Haris Pertama sangat dirasakan dengan banyaknya kontribusi kegiatan-kegiatan dan selalu hadir berikan solusi dalam setiap persoalan rakyat," kata Sekjen DPP PPNI Syurya M Nur selaku peserta Kongres dikutip dari keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Sementara Arwani Deni, perwakilan Konas Menwa menambahkan, Haris banyak melakukan gebrakan hingga Kongres kali ini pun tanpa bantuan APBN dapat terlaksana selama 8 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Baca juga: Haris Pertama Kembali Terpilih Jadi Ketua KNPI Periode 2022-2025

"Tanpa bantuan APBN, Kongres terlaksana dengan baik, ini bukti konkret Haris mampu memimpin DPP KNPI, acaranya pun nyata dalam menggerakan roda ekonomi rakyat dan pariwisata di Maluku Utara seperti parade laut Nusantara, promosi UMKM lokal, panggung rakyat hingga serbuan vaksinasi," kata Arwani.

Kongres KNPI di Maluku Utara ditutup oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo secara daring dan Ketua DPD KNPI Maluku Utara selaku tuan rumah menyampaikan rasa bangga telah dipercaya sebagai tuan rumah kongres kali ini.

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Malut AGK sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan dan bantuan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman dan sukses," kata Imanullah, Sabtu (21/5/2022).

Imanullah juga menyampaikan bahwa penutupan kongres dan pleno ke 4 di Landmark tidak mengurangi meriah dan suksesnya agenda kongres KNPI XVI. Haris Pertama pun terpilih kembali sebagai ketua umum KNPI masa bhakti 2022-2025.

"Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," ujarnya.

Haris Pertama dalam sambutan sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungannya sehingga Kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses. "Pemuda sebagai penentu akhir politik Indonesia harus kuat agar negara Jaya," kata Haris Pratama dalam sambutanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)