Haris Pertama Kembali Terpilih Jadi Ketua KNPI Periode 2022-2025

Senin, 23 Mei 2022 - 14:27 WIB
loading...
Haris Pertama Kembali Terpilih Jadi Ketua KNPI Periode 2022-2025
Haris Pertama kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kongres KNPI XVI di Kota Ternate, Maluku utara, resmi ditutup oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo via daring dari Jakarta, akhir pekan lalu. Haris Pertama kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025.

Ketua Panitia Lokal Kongres KNPI XVI, Imanullah Muhammad menyatakan bahwa gelaran Kongres berjalan lancar aman dan sukses. Seluruh rangkaian acara mulai dari Parade Maritim, peletakan batu pertama Tugu Pemuda, penyerahan tanah dan air dari seluruh Indonesia, pesta rakyat, bazar sampai pembukaan dan agenda-agenda sidang hingga penutupan hari ini berlangsung lancar, aman, dan sukses.

"Saya ucapan terima kasih terkhusus kepada Gubernur Maluku Utara sebagai pembina KNPI dan Kapolres Ternate AKBP Andik Poernomo yang tak lelah memberikan dukungan dan bantuan pengamanan hingga kongres berjalan lancar, aman dan sukses," kata Imanullah dikutip dari keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Kongres XVI Pemuda/KNPI, Gubernur Malut Tekankan Pentingnya Nilai Kepemimpinan

Imanullah juga menyampaikan bahwa penutupan Kongres XVI dan pleno ke-4 di Landmark tidak mengurangi meriah dan suksesnya agenda kongres. "Haris telah berhasil memimpin KNPI dan membawa organisasi pemuda Indonesia untuk terus eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan dan bangsa," katanya.

Haris Pertama menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara Gani Kasuba dan seluruh pihak yang terus memberikan bantuan dan dukungan, sehingga Kongres KNPI XVI berlangsung aman dan sukses. "Pemuda sebagai penentu akhir politik Indonesia harus kuat agar negara jaya," kata Haris Pertama.

Sementara Gubernur Maluku Utara Gani Kasuba menyatakan sebagai tuan rumah dirinya mengaku bangga atas suksesnya penyelenggaraan Kongres KNPI XVI di Ternate. "Terima kasih semuanya, gubernur yang sudah tua bisa ikut mensukseskan kongres KNPI," kata Gani.

Baca juga: KNPI Siapkan Langkah Strategis Songsong Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutan penutupan secara daring menyampaikan selamat atas suksesnya Kongres KNPI dan terpilihnya kembali Haris Pertama sebagai Ketua KNPI baru.
Ia berharap KNPI senantiasa hadir untuk kemajuan bangsa dan negara.

Berdasarkan rekomendasi, kongres KNPI selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD).
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.101#12.26)