Diikuti Ribuan Peserta, Senam PDIP Pecahkan Rekor Muri

Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:16 WIB
loading...
Diikuti Ribuan Peserta, Senam PDIP Pecahkan Rekor Muri
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 secara hybrid di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 secara hybrid di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). Senam tersebut memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak.

Senam Sicita juga dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama dengan seluruh kader PDIP hadir dalam acara tersebut. Hadir juga sejumlah pengurus DPP PDIP di antaranya Eriko Sotarduga, Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu, dan Sadarestuwati.

Sebagian anggota DPR RI Fraksi PDIP juga ikut berolahraga senam seperti Krisdayanti, Sofyan Tan, Putra Nababan, dan Ahmad Basarah yang ikut menyusul. Sebanyak 3.000 peserta hadir dengan menggunakan kaos berwarna merah. Serta peserta juga bisa mengikuti Senam Sicita ini melalui daring.





Terdapat dua kali senam yang dilaksanakan pagi ini, namun, Hasto dalam kondisi yang sudah berkeringat meminta senam dilaksanakan tiga kali. Krisdayanti terlihat langsung naik ke atas panggung bersama dengan instruktur untuk melakukan senam ketiga.

Setelah senam selesai, Hasto memberikan sambutan kepada peserta di panggung utama. Dengan kondisi penuh keringat, ia mengatakan bahwa Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri juga mengikuti senam ini secara daring.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan salam Ketum Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring. Dan seluruh tim yang menggerakkan olahraga dan olah jiwa, hasil uji laboratirum 1.000 kalori setidaknya sudah kita bakar saudara-saudara sekalian,” ujar Hasto saat memberi sambutan Senam Sicita PDIP kepada peserta di Lapangan Banteng, Jumat (20/5/2022).

Ia juga menjelaskan, olahraga merupakan hal yang penting untuk masyarakat khususnya bagi partai yang berlogo banteng ini. "Kenapa olahraga penting, ini membangun mentalitet sebagai bangsa pemimpin, kita perlu melakukan latihan jiwa raga kita. Kita memerlukan gelora semangat rasa cinta Tanah Air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno tanpa rasa cinta Tanah Air tidak akan muncul dedication of life," tuturnya.

Bagi Hasto, Senam Sicita tidak hanya memecahkan rekor MURI, tetapi hal tersebut juga memecahkan rekor dunia bagi PDIP dalam kategori Senam Sicita. "Ini bukan sekadar pemecahan rekor MURI, tetapi ini pemecahan rekor dunia bagi PDI Perjuangan kategori senam Sicita," ujarnya dengan senyum ceria pagi ini.

Pada kesempatan ini, Eriko dan Putra juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan selama acara Senam Sicita berlangsung pagi ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)