Pesan KSAL ke Prajuritnya: Atur Waktu Kerja, Jangan Sampai Keluarga Kurang Perhatian

Rabu, 18 Mei 2022 - 03:06 WIB
loading...
Pesan KSAL ke Prajuritnya: Atur Waktu Kerja, Jangan Sampai Keluarga Kurang Perhatian
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada para prajurit TNI AL di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) untuk mampu mengatur waktu dengan baik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menekankan kepada para prajurit TNI AL di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) untuk mampu mengatur waktu dengan baik. Menurut dia, dengan begitu pekerjaan akan dapat berjalan lebih efektif.

"Prajurit TNI AL harus mampu dengan baik mengatur waktu sehingga pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Kapan kita harus bekerja serta kapan kita memiliki waktu dengan keluarga kita," ujar Yudo dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022). Baca juga: KSAL Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Australia Perkuat Kerja Sama Militer

Yudo mengaku masih kerap melihat beberapa prajurit yang belum bisa mengatur waktu kerjanya dengan baik sehingga harus sampai lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Menurut dia, hal itu akan berimbas waktu bertemu keluarga menjadi berkurang.

“Saya ingin setiap prajurit menerapkan perbedaan antara pekerjaan dengan keluarga. Jadi tidak ada lagi tidak pulang dikarenakan alasannya lembur pekerjaan. Jadi jangan sampai keluarga kurang perhatian dari kita hanya karena alasan pekerjaan yang kita kerjakan sehari-hari,” jelasnya.

Laksamana Yudo menyatakan bahwa sebagai wujud rasa terima kasih kepada pemerintah atas kesejahteraan yang telah diberikan dengan adanya libur bersama yang cukup panjang, prajurit TNI AL harus melakukan tugas lebih baik ke depannya.

“Artinya harus ada balance di mana kita yang telah diberikan kesejahteraan, kemudian untuk itu berikutnya kita juga harus meningkatkan kinerja agar timbul efisiensi dan efektifitas pekerjaan,” tuturnya.



Penekanan di atas disampaikan Yudo usai melaksanakan senam SKJ 88 bertempat di Lapangan Trisila, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Olahraga setiap hari Selasa dan Jumat merupakan kegiatan wajib dan rutin dilaksanakan oleh jajaran Mabesal. Baca juga: KSAL Laksamana Yudo Dianugerahi Bintang Kehormatan oleh Australia

Kegiatan ini diawali apel pagi di satker masing-masing, kemudian bergeser ke Lapangan Trisila untuk melaksanakan Senam SKJ 88 bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi kawasan Mabes TNI dengan rute yang telah ditentukan.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1132 seconds (10.55#12.26)