KSAL Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Australia Perkuat Kerja Sama Militer

Selasa, 10 Mei 2022 - 05:33 WIB
loading...
KSAL Bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Australia Perkuat Kerja Sama Militer
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan kehormatan ke Panglima Angkatan Bersenjata Australia General Angus Campbell AO. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan kehormatan ke Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Australian Chief of Defence Force) General Angus Campbell AO. Pertemuan itu berlangsung di Russel Office, Canberra Jumat, 6 Mei 2022.

Dalam pertemuan tersebut Yudo dan Campbell membahas tentang perkembangan kerja sama militer kedua negara yang yelah terlaksana selama ini. Dibahas pula peluang peningkatan kerja sama dalam beberapa hal lain.

”Di hari yang sama, Laksamana Yudo beserta rombongan didampingi KSAL Australia, Vice Admiral Joseph Noonan melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut Royal Australian Navy, HMAS Creswell. Delegasi Indonesia melaksanakan tur fasilitas tempat pendidikan dan latihan tersebut,” bunyi keterangan tertulis Dispenal, Selasa (10/5/2022).



Pada kesempatan itu pimpinan Angkatan Laut kedua negara melaksanakan penandatanganan statement of intent Sister Academy Relationship antara Akademi TNI Angkatan Laut dan Royal Australian Naval College.

"Tujuannya dititikberatkan pada membangun rasa saling pengertian dan profesional di antara calon pemimpin masa depan dari masing-masing akademi, meningkatkan interoperabilitas melalui sikap saling memahami, dan meningkatkan pelatihan dan pengembangannya ke depan secara berjenjang," jelasnya.

Kunjungan Yudo ke Australia ini merupakan kunjungan balasan kepada KSAL Australia. Di mana, mana pada 10 Januari lalu, Joseph Noonan telah berkunjung ke Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam kesempatan tersebut Yudo menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Joseph Noonan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)