AHY Bangga Pasukan TNI Halau Tank Israel: Butuh Keberanian Lakukan Itu

Senin, 22 Juni 2020 - 08:45 WIB
AHY Bangga Pasukan TNI Halau Tank Israel: Butuh Keberanian Lakukan Itu
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Istagram AHY
A A A
JAKARTA - Aksi pasukan TNI menghalau tank Israel menghalau tank tempur militer Israel di area perbatasan Lebanon menjadi perbincangan luas.

Berita mengenai keberanian pasukan TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M untuk United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) atau Pasukan Sementara PBB di Lebanon itu menjadi viral di media.

Keberanian pasukan TNI tersebut juga ditanggapi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga pernah ikut dalam operasi perdamaian PBB di Lebanon saat masih aktif di TNI.

Putra Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku bangga dengan apa yang dilakukan pasukan Kontingen Garuda XXIII-M yang telah menghalau tank Israel.(Baca juga: Viral, Aksi TNI Adang Tank Israel di Perbatasan Lebanon )



Menurut AHY, membutuhkankepala dingin dan keberanian untuk bisa melakukan hal itu. "Bangga atas pasukan TNI Kontingen Garuda XXIII-M UNIFIL yang berhasil cegah konflik pasukan Israel dan Lebanon awal Juni ini. Pengalaman tugas di sana, saya tahu pasti butuh kepala dingin dan keberanian untuk bisa melakukan hal ini. Jayalah Indonesia," tulis AHY melalui akun Twitternya, Minggu 21 Juni 2020.

Seperti diberitakan banyak media, aksi heroik pasukan TNI di perbatasan Israel dan Lebanon itu dipublikasikan akun Instagram militer Lebanon; @lebanese.army_.

Akun itu tidak menyebutkan peran TNI, namun seragam dan atribut warna merah putih terlihat melekat di lengan mereka.

"Tentara Lebanon memaksa tank Merkava musuh Israel untuk mundur setelah melintasi pagar berduri di Kota Al-Adisa, di perbatasan selatan," tulis akun tersebut yang dikutip, Jumat 19 Juni 2020.
(dam)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2040 seconds (11.97#12.26)