Deretan Menteri Jokowi yang Merapat ke Rumah Prabowo: Zulhas hingga AHY

Senin, 14 Oktober 2024 - 16:13 WIB
loading...
Deretan Menteri Jokowi...
Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk AHY, merapat ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Kedatangan mereka dikabarkan terkait posisi di kabinet mendatang. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju terlihat merapat ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Kedatangan mereka dikabarkan terkait posisi di kabinet mendatang.

Pantauan wartawan, para menteri kabinet Jokowi yang hadir antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Salah seoarang menteri yang hadir, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengaku siap jika diberikan amanah menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.



"Ya otomatis kita ini kan sebelumnya diminta saya ya, kalau jauh memang diminta untuk siap nggak gitu, siap gimana, siap aja. Pokoknya kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang dibutuhkan oleh Pak Prabowo. Di mana saja siap," kata Gus Ipul di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Sementara, AHY menyampaikan tidak ingin mendahului pos menteri apa yang akan didudukinya nanti. "Karena nanti Pak Prabowo yang akan mengumumkannya langsung," kata AHY, dikutip dari YouTube SINDOnews.



Selain para menteri di kabinet saat ini, ada pula tokoh politik lain yang hadir. Mereka antara lain politikus Partai Gerindra Fadli Zon, politikus Partai Golkar Nusron Wahid, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding, dan politikus Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Tampak pula mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)