Kemlu Sebut 116 WNI Masih Bertahan di Lebanon

Senin, 07 Oktober 2024 - 19:27 WIB
loading...
Kemlu Sebut 116 WNI...
Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengungkapkan sebanyak 116 Warga Negara Indonesia (WNI) masih bertahan di Lebanon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengungkapkan sebanyak 116 Warga Negara Indonesia (WNI) masih bertahan di Lebanon . Padahal, peperangan di Timur Tengah semakin memanas.

“Masih ada 116 orang, yang masih tinggal di Lebanon. Mereka mayoritas memilih untuk tetap tinggal di sana karena alasan pribadi,” kata Judha Nugraha, Senin (7/10/2024).

Judha menerangkan, 116 WNI itu memiliki alasan pribadi sehingga memutuskan belum ikut dalam proses evakuasi ke Indonesia. “Mereka adalah WNI yang menikah dengan warga Lebanon. Yang kedua adalah mereka mahasiswa yang kuliah di Lebanon dan yang ketiga adalah pekerja migran,” ujar dia.



Kendati begitu, Judha mengimbau kepada WNI yang masih berada di Lebanon untuk segera melakukan evakuasi diri. “Kami sangat mengimbau kepada warga negara kita yang masih ada di Lebanon untuk bisa tetap menjaga kondisi dan kemudian mengikuti arahan dari KBRI Beirut untuk segera ikut evakuasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sejak ditetapkannya siaga satu akibat perang yang semakin memanas di Timur Tengah, sebanyak 65 WNI telah berhasil dievakuasi ke Indonesia.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)