Belum Sowan Suharso, Ini Kata PPP soal Peluang Ridwan Kamil Diusung KIB

Selasa, 17 Mei 2022 - 08:57 WIB
loading...
Belum Sowan Suharso, Ini Kata PPP soal Peluang Ridwan Kamil Diusung KIB
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan belum bertemunya Rdwann Kamil dengan Suharso Monoarfa hanya karena faktor teknis. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpeluang menjadi salah satu kandidat yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pilpres 2024. Koalisi ini digagas Golkar, PAN, dan PPP.

Akhir pekan lalu, Ridwan Kamil menyambangi Airlangga Hartarto dan Zukifli Hasan saja. Namun sampai saat ini dia belum bertemu Suharso Monoarfa sebagai ketua umum PPP.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menjelaskan bahwa saat Ridwan Kamil berkunjung akhir pekan lalu, Suharso sedang berada di luar negeri.



"Kang Emil selama ini tidak putus komunikasi dengan Pak Suharso. Namun setelah pertemuan tiga ketum parpol-parpol itu Pak Suharso bertugas ke luar negeri sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, jadi belum ketemu lagi saja," ujar Arsul Sani, Senin (16/5/2022).

Ia menyebutkan Ridwan Kamil tidak bertemu dengan Suharso Monoarfa bukan karena ketidaksetujuan PPP melainkan karena faktor teknis Suharso sedang pergi ke luar negeri.

"Jadi kalau RK kemarin tidak ketemu Pak Suharso karena Pak Harsonya berangkat ke LN saja setelah pertemuan bertiga itu," terang Arsul Sani.

Namun ia meyakini bahwa nama-nama kandidat yang berpeluang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu masih akan terus dirumuskan lebih matang.

"Soal capres dan cawapres, kan memang belum dibicarakan. Tentu PPP menghormati Partai Golkar yang sudah menyebut Pak Airlangga Hartarto sebgai capres. Segala sesuatunya nanti kita musyawarahkan," tambah Arsul Sani.

Arsul Sani menyebutkan nama RK bisa menjadi salah satu pertimbangan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). "Kami akan musyawarahkan setelah platform koalisi kami selesaikan, tentu sambil melihat juga bagaimana arah partai atau koalisi lainnya terkait pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024," pungkas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)