Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Ridwan Kamil: Di Bawah Bagus Responsnya Pak Airlangga

Minggu, 15 Mei 2022 - 20:13 WIB
loading...
Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Ridwan Kamil: Di Bawah Bagus Responsnya Pak Airlangga
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). Dalam kunjungannya, Ridwan Kamil sempat memuji Airlangga atas terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu .

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat respons positif dari masyarakat. "Ada berita koalisi, di bawah bagus responsnya Pak Airlangga. Pak, Koalisi ini responsnya sangat positif dan harapan-harapan dan tentunya mudah-mudahan, ini mendukung sisa jabatan saya," kata Kang Emil di kediaman Airlangga.

Ditanya kemungkinannya berpasangan dengan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kang Emil belum mau membeberkan. Menurutnya, kemungkinan terjawab seiring berjalannya waktu. "Belum sampai ke tahap itu (dampingi Airlangga), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ itu pertanyaannya akan dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," ujarnya.

Baca juga: Bertiga Bersatu, Nama Koalisi Bersama Golkar, PAN, dan PPP

"Termasuk kalau nanti dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang ya," ucap Kang Emil menambahkan.

Kendati demikian, Kang Emil mendukung sepenuhnya seluruh langkah Airlangga Hartarto. Menurutnya, Menko Perekonomian itu memiliki kapasitas besar sebagai seorang pemimpin. "Ya apa pun tentunya saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau, tanggung jawab juga besar kan begitu ya," tuturnya.

Airlangga menuturkan senada. Ia menyampaikan adanya dukungan dari Partai Golkar agar jalan Ridwan Kamil lancar selama membangun Jawa Barat. "Tentu dalam pembicaraan tersebut kami membahas hal lain, perkembangan politik saat ini, di mana tentu Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: PAN Ungkap Awal Mula Terbentuknya Koalisi Bareng Golkar dan PPP
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)