Gelar Rakor, Kepala BSKDN Kemendagri Ingin Serap Isu Strategis Daerah

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Ia mengharapkan dengan pembangunan di Kalimantan Timur dapat menjadi perhatian pemerintah pusat dalam mencapai pemerataan pembangunan nasional. "Seharusnya support pada Kalimantan Timur sebagai calon ibu kota baru bisa maksimal," ucapnya.

Saran dan masukan dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur tersebut selanjutnya akan dibawa BSKDN ke tingkat pimpinan pusat untuk ditindaklanjuti.

"Kami diberi amanah untuk melakukan ini (menyerap saran) dan akan membantu secara maksimal. Saran-saran strategis akan memperbaiki penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Timur, Fitriansyah mengatakan, momen ini amat tepat untuk berdiskusi terkait peningkatan kinerja pemerintah.

"Inti kegiatan ini adalah pemaparan dan penjelasan terkait beberapa hal yang menjadi dasar rekomendasi kebijakan di daerah. Semuanya difasilitasi oleh Litbang Kemendagri, yang sekarang bertransformasi menjadi BSKDN," pungkasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)