Gelar Rakor, Kepala BSKDN Kemendagri Ingin Serap Isu Strategis Daerah

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:07 WIB
loading...
Gelar Rakor, Kepala BSKDN Kemendagri Ingin Serap Isu Strategis Daerah
Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Eko Prasetyanto. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dinilai penting untuk dilakukan. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN), Eko Prasetyanto.

Baca juga: Kepala BSKDN Kemendagri Imbau Pemda Lakukan Difusi Inovasi

Menurut Eko, kegiatan ini dilakukan agar mendapatkan informasi dan masukan dari pemerintah daerah (pemda) untuk percepatan pembangunan nasional.

"Saat ini kita ingin mewujudkan apa yang lebih dikenal dengan Indonesia Emas 2024," kata Eko, dalam Rakor Pembinaan Hubungan Pusat dan Daerah di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat 13 Mei 2022.

"Sebagai badan baru, BSKDN ingin mendapatkan masukan dari Bapak dan Ibu semua hal-hal apa saja yang perlu dan strategis dilakukan untuk mencapai hal tersebut," tambahnya.

Menyerap saran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, lanjut Eko, merupakan hal yang amat penting, mengingat provinsi tersebut akan menjadi ibu kota negara baru.

"Ini merupakan satu bagian penting dari perjalanan kami di provinsi-provinsi terpilih. Apalagi di Provinsi Kalimatan Timur inilah nanti ada ibu kota negara. Saran dari Bapak dan Ibu akan kami tindaklanjuti sebagai masukan untuk pimpinan dalam merumuskan berbagai kebijakan nantinya," jelasnya.

Menyambut hal tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi mengapresiasi langkah yang dilakukan BSKDN. Hadi juga menyampaikan terima kasih telah memilih Provinsi Kalimantan Timur sebagai salah satu provinsi yang dikunjungi BSKDN.

Dalam kesempatan itu pula, Hadi juga menyampaikan aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dalam peningkatan pembangunan di wilayah mereka.

"Di Provinsi Kalimantan Timur ini, Pak Eko, ada 30 PKP2B (Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara). Terbesar di seluruh Indonesia. Tapi pembangunan di Kalimantan Timur belum mendapatkan perhatian yang serius. Jalan-jalan kita masih rusak," cerita Hadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)