Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas untuk Tingkatkan Roda Perekonomian Bangsa

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:09 WIB
loading...
Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas untuk Tingkatkan Roda Perekonomian Bangsa
Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong UMKM naik kelas dengan beragam program dan kebijakan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong UMKM naik kelas dengan beragam program dan kebijakan. Langkahnya tersebut adalah upaya untuk meningkatkan roda perekonomian bangsa.

Erick Thohir menaruh perhatian terhadap kesejahteraan UMKM. Berbagai rogram bantuan modal hingga pelatihan keterampilan telah diberikan Erick Thohir untuk membantu pelaku UMKM. “Hadiah dan bantuan ini adalah amanah untuk menjadi semangat bagi UMKM,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan, UMKM adalah salah satu pondasi utama kekuatan ekonomi sebuah negara. Maka, lanjutnya, perhatian dan kepedulian terhadap UMKM harus terus digalakkan. “UMKM naik kelas meningkatkan roda perekonomian dan membuka kesempatan lapangan kerja baru,” ujar Erick Thohir.



Mantan Presiden Klub Inter Milan itu mengatakan sudah selayaknya seluruh stakeholders menaruh perhatian lebih untuk UMKM. Erick Thohir berharap bantuan dan program yang sudah didistribusikan oleh pemerintah bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Tiada yang lebih membahagiakan selain melihat orang sekeliling kita tumbuh dan berkembang. Semoga amanah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Erick Thohir.

Selama mengomandoi BUMN, Erick Thohir memiliki beragam program agar UMKM naik kelas. Di antaranya Mekaar, Rumah BUMN, Santripreneur dan Sembrani Fund.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)