Detik-detik Kopassus dan Raider Habisi Barok Sang Algojo Poso

Sabtu, 07 Mei 2022 - 07:46 WIB
loading...
A A A
Namun perintah tersebut malah disambut dengan rentetan tembakan dari para teroris. Kontak tembak antara prajurit Kopassus dan Raider dengan kelompok teroris MIT Poso tak terelakan. Salah seorang anggota teroris tergeletak di depan bivak. Saat anggota Tim Petir Bravo mendekat tiba-tiba dua orang menjatuhkan diri ke jurang.

Ketika pasukan berupaya mengejar, tiba-tiba dari bawah bivak yang berbentuk rumah panggung terdengar rentetan tembakan. Akibatnya, seorang prajurit terkena tembakan dari belakang, beruntung nyawanya masih tertolong karena peluru mengenai rompi antipeluru yang dikenakannya. Meski begitu, serpihan peluru tetap melukai punggungnya.

Mendapat serangan mendadak tersebut, pasukan langsung membalas dengan berondongan tembakan ke kolong bivak. Serangan balasan tersebut mengakibatkan seorang teroris yang melakukan penembakan tewas seketika. Setelah tidak ada serangan, pasukan kemudian melakukan pembersihan di sekitar bivak.

Hasilnya, dua teroris tewas di lokasi. Keduanya diketahui bernama Muhidin Hamdiah alias Askar dan Subhan Arsyad alias Rangga alias Barok, algojo Poso. Selain menewaskan kedua teroris, Tim Petir Bravo juga menyita satu pucuk senjata SS1, enam bom rakitan, detonator, obat-obatan, makanan dan pancingan.

Upaya perburuan terhadap Barok, Sang Jagal Poso pun berakhir. Empat hari kemudian, tepatnya pada 19 Mei 2017 mereka dijemput dengan menggunakan helikopter penerbad.

(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)