Dukungan GP Ansor Membuktikan Nahdliyin Bergerak untuk Erick Thohir di 2024

Minggu, 01 Mei 2022 - 20:45 WIB
loading...
Dukungan GP Ansor Membuktikan Nahdliyin Bergerak untuk Erick Thohir di 2024
Dukungan GP Ansor NU terhadap Menteri BUMN Erick Thohir semakin membuktikan arah preferensi warga Nahdliyin dalam menyambut Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan GP Ansor NU terhadap Menteri BUMN Erick Thohir semakin membuktikan arah preferensi warga Nahdliyin dalam menyambut Pemilu 2024. Dengan pernyataan dukungan GP Ansor suara Erick Thohir semakin kuat di kalangan Nahdliyin

“Sinyal-sinyal seperti itu menjadi penyemangat dan menjadi energi tambahan dan positif untuk Erick Thohir,” ujar pengamat politik Universitas Trunojoyo Surokim Abdus Salam, Minggu (1/5/2022)

Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Umum (Ketum) GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas saat Ttasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor. Gerakan GP Ansor untuk mendukung Erick Thohir maju dalam pilpres akan semakin solid. “Dukungan dari GP Ansor bisa menjadi magnet bagi Erick Thohir untuk menuju 2024 dan memantik dukungan arus bawah dari berbagai kalangan,” tutur Surokim.



Erick Thohir sendiri adalah salah satu sosok yang digadang-gadang akan menjadi presiden melalui Pemilu 2024. Selain memiliki pengalaman dan kapabilitas, anggota kehormatan Banser ini juga dikenal sebagai pemimpin yang berhasil dan telah membuktikan kontribusinya untuk Indonesia.



Hal ini pun menguatkan potensi Erick Thohir sebagai capres unggulan bersanding dengan nama-nama tenar lainnya. Potensi Erick Thohir juga akan memantik dukungan parpol untuk memberikan tiket menuju kandidasi. “Jika elektabilitas Erick Thohir bisa naik signifikan dan kompetitif, berarti akan punya potensi,” jelas peneliti senior Surabaya Survei Center (SSC).

Selain itu, Gus Yaqut selaku pimpinan, juga menegaskan siap mengerahkan kader Ansor untuk mendukung Erick Thohir di pilpres mendatangmengingat eks Presiden Inter Milan ini merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki GP Ansor.

“Semua sedang menimbang elektabilitas dan keunggulan calon. Kian baik elektabilitas dan kian positif pergerakannya, maka tidak ada salahnya untuk mendukung keluarga besar dan kader sendiri untuk maju,” tutup Surokim.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)