Dukungan GP Ansor Menguatkan Erick Thohir Menuju Capres 2024

Kamis, 28 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Dukungan GP Ansor Menguatkan Erick Thohir Menuju Capres 2024
Dukungan Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU kepada Menteri BUMN Erick Thohir meningkatkan elektabilitas jelang Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Brawijaya (UB) Anang Sujoko menilai dukungan yang diberikan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) kepada Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024 memberikan berdampak besar. Salah satunya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas yang dimiliki oleh Erick Thohir. "Paling tidak, dalam jangka pendek popularitas Erick Thohir akan meningkat," ujar Anang, Kamis, (28/4/2022).

GP Ansor merupakan salah satu Badan Otonom milik NU, organisasi masa terbesar di dunia. Anang meyakini, dukungan yang diberikan GP Ansor tersebut juga akan berdampak besar, salah satunya akan menjadi perbincangan hangat di publik.

"Itu yang kemudian akan menjadi sebuah mesin dalam rangka meningkatkan pembicaraan di publik. Mereka akan mulai membicarakan hal tersebut lebih intens dan frekuensinya akan lebih banyak," tutur Anang.



Sebagaimana diketahui, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, memberikan pernyataan mendukung Erick Thohir maju Pilpres 2024. Hal itu ditegaskan Gus Yaqut dalam Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor yang ingin mendorong kader terbaiknya, yakni Erick Thohir di kontestasi demokrasi mendatang.



Bahkan, Gus Yaqut juga siap mendorong GP Ansor untuk mendukung Erick Thohir. Ia menegaskan agar seluruh anggota untuk tetap patuh dan satu barisan mengikuti arahan ketua.

Selain popularitas, tentunya dukungan tersebut juga akan meningkatkan elektabilitas Erick Thohir. Meskipun untuk peningkatan elektabilitas butuh waktu, namun jika perbincangan yang terjadi di publik pada anggota Kehormatan Banser tersebut terus positif, maka secara otomatis akan meningkatkan elektabilitas.

"Dengan pembicaraan-pembicaraan yang di publik itu terus berjalan, dengan baik, positif, maka akan ada potensi untuk meningkatkan elektabilitas," tutup Anang

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)