Heboh Disebut Beli Barang Pakai Sholawat, Canda Ustaz Yusuf Mansur: Yang Bayar Istri Saya

Minggu, 01 Mei 2022 - 19:50 WIB
loading...
Heboh Disebut Beli Barang Pakai Sholawat, Canda Ustaz Yusuf Mansur: Yang Bayar Istri Saya
Ustaz Yusuf Mansur mengklarifikasi video viral yang menyebut dirinya membeli barang di mal hanya dengan pakai sholawat.Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengklarifikasi video viral yang menyebut dirinya membeli barang di mal hanya dengan pakai sholawat . Potongan video yang di dalamnya terdapat ucapan ‘tunjuk, ambil, pergi’ itu beredar luas di media sosial dan menuai kontroversi.

UYM, sapaan akrab Ustaz Yusuf Mansur , memastikan video yang beredar merupakan potongan. Untuk meluruskan isu tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Darul Qur’an ini pun mengunggah video utuh di akun Instagram miliknya.

Dalam video utuh yang diunggah di Instagram, ucapan ‘tunjuk, ambil, pergi’ hanya kiasan. Pendakwah yang meraih gelar magister ekonomi dari itu menyampaikan, menunjuk suatu barang di mal, lantas mengambil dan kemudian pergi mesti disertai sholawat.





“Kalau lo gak pada sholawat itu namanya nyolong. Ini pakai sholawat, belinya pakai sholawat. Saya begitu. Saya rajinin tuh sholawat mal demi mal. Kenapa? Gak pengin keluar duit kalau ke mal,” tuturnya.

Menurutkan, karena kebiasaan itu, sampai sekarang tidak pernah dirinya membayar saat masuk ke mal. Kok bisa?

“Alhamdulillah setiap ke mal sampai hari ini gak ada cerita ke mal pakai bayar. Sebab, yang bayar istri saya,” kata UYM, yang disambut tertawa oleh jamaah.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar potongan video ceramah UYM di media sosial. Dalam video tersebut dia mengaku sering sholawat di mal. Dengan satu doa, barang-barang di mal yang dia tunjuk diambil tidak pakai bayar.

"Pokoknya tunjuk, ambil, pergi," kata UYM dalam video yang beredar.

UYM menekankan, istilah tunjuk, ambil, pergi merupakan hal biasa dalam ceramahnya. Kata-kata itu sebagai joke atau guyonan yang bila dipotong akan menjadi viral.

“Viral baik ini mah. Sebab, siapa tau ada yang mengejar video asli yang ga dipotong seenaknya, dan diedit-edit,” kata dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)