Peringati Hari Kartini, Perempuan Jenggala Salurkan Bantuan untuk Dhuafa

Kamis, 21 April 2022 - 22:33 WIB
loading...
Peringati Hari Kartini, Perempuan Jenggala Salurkan Bantuan untuk Dhuafa
Peringati Hari Kartini, Perempuan Jenggala menyalurkan bantuan pada perempuan dhuafa di kawasan Kebun Nanas III, Jakarta Timur.. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peringati Hari Kartini , Perempuan Jenggala menyalurkan bantuan pada perempuan dhuafa di kawasan Kebun Nanas III, Jakarta Timur. Perempuan dianggap sebagai lapisan masyarakat mampu menjadi penggerak kehidupan.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky Widyani mengatakan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam rangka memperingati jasa-jasa RA Kartini yang merupakan tokoh emansipasi perempuan di Indonesia. Kartini menjadi cikal bakal perempuan Indonesia untuk tidak hanya berada di dapur.



"Kartini telah mengajarkan kita bahwa perempuan tidak hanya mengurusi urusan rumah tangga dan mengasuh anak. Kartini telah mengajarkan perjuangan untuk membebaskan perempuan dari keterbelakangan pendidikan. Ini harus kita lanjutkan dan harus lebih," kata Vicky di Jakarta Timur, Kamis (21/4/2022).



Vicky menyebut bahwa perempuan sudah dibebaskan untuk ikut berkompetisi di seluruh bidang kehidupan baik bisnis, politik, ilmu pengetahuan dan lain sebagainya. Meski demikian, dia juga mengatakan bahwa sesama perempuan harus memiliki tanggungjawab untuk mendorong perempuan lainnya untuk ikut maju.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam perayaan Hari Kartini pada saat ini bersama anggota Perempuan Jenggala mengambil langkah berbagi dengan kaum dhuafa di kawasan Otista Tiga. Sebanyak 150 paket sembako diberikan pada masyarakat. "Semoga sembako ini dapat membantu meringankan beban kelompok perempuan dhuafa," jelasnya

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)