Gugus Tugas Sebut Covid-19 di Tanah Air Semakin Terkendali

Jum'at, 19 Juni 2020 - 14:48 WIB
loading...
Gugus Tugas Sebut Covid-19 di Tanah Air Semakin Terkendali
Mural lawan corona. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kondisi Covid-19 di Tanah Air semakin terkendali. Hal ini juga berkat peran masyarakat.

"Setelah 3 bulan ini, progresnya lumayan. Jadi kalau lihat kondisinya, kondisinya sudah relatif terkendali," katanya di dalam diskusi 'Manfaat Rapid Test Pada Kondisi Saat Ini' di Media Center Gugus Tugas Graha BNPB, Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Meskipun masih ada peningkatan kasus positif Covid-19, Wiku mengatakan jumlah penambahan kasus saat ini tidak sesuai prediksi dari beberapa pihak.

“Kalau kita lihat memang kasusnya meningkat tapi meningkatnya tidak sesuai dengan proyeksinya yang banyak pihak lakukan. Kalau kita lihat, ada kan yang melihatnya proyeksinya nanti ratusan ribu (jumlah kasus positif Covid-19) ya. Dan ternyata enggak. Dan harusnya kita tenang," kata Wiku. ( ).

Bahkan, kata Wiku, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia juga semakin menurun. "Jumlah kematiannya makin lama makin menurun biasanya dulunya 10% sekarang tinggal 5% dan itu bagus. Kemudian yang sembuh makin lama makin meningkat, sembuh hampir 40%."

Terkendalinya kasus Covid-19 di Tanah Air ini, kata Wiku, berkat peran dan kerja sama dari masyarakat. "Dengan kerja sama ini, akhirnya kondisinya membaik," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)