Wakil Ketua MPR: Persiapkan Generasi Muda untuk Percepatan Transformasi Digital

Rabu, 20 April 2022 - 18:56 WIB
loading...
A A A
Head of Data Analytical and Digital Products, Jakarta Smart City, Juan Kanggrawan menegaskan pemuda harus menjadi agen perubahan dalam transformasi digital. Dalam pengembangan smart city network diperlukan layanan yang terintegrasi dengan memanfaatkan eco system digital. "Dalam konteks itu, generasi muda tidak hanya harus memahami teknologi, tetapi bagaimana teknologi itu bisa berdampak secara nyata pada keseharian," ujarnya, .

Dosen FEB UI, Avanti Fontana menilai sejumlah masukan dari berbagai pihak bisa menjadi dasar membuat grand desain transformasi digital Indonesia. Menurut Avanti, berbagai masukan itu juga bisa menjadi dasar untuk menjawab secara kolaboratif bagaimana model bisnis transformasi digital yang bisa diterapkan di Indonesia.

Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem, Jakfar Sidiq berpendapat transformasi digital selalu menghasilkan hal positif dan hal negatif. Secara umum, jelas Jakfar, transformasi digital mempermudah kehidupan kita. Untuk merealisasikan transformasi digital, tambah Jakfar, diperlukan transformasi mindset dan skill.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)