Airlangga Dorong Pesantren Lahirkan Santripreneur

Rabu, 20 April 2022 - 18:37 WIB
loading...
Airlangga Dorong Pesantren Lahirkan Santripreneur
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022). Dirinya mendorong pesantren bisa melahirkan santripreneur berkelanjutan.

“Lahirnya generasi baru santri (santripreneur) di pesantren-pesantren di Tanah Air, seperti di Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya ini tentu saja patut diapresiasi dan didukung," kata Airlangga Hartarto.

Dia mengungkapkan berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan dan kreativitas harus hadir di tengah-tengah pondok. “Tolong carikan satu ruangan di pesantren ini untuk menumbuhkan santripreneur dan kami nanti yang mengisi dan menyiapkannya,” kata Airlangga.





Adapun Airlangga dalam kunjungannya itu didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketua DPR-RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Tubagus Ace Hasan Syadzily, sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya. Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ke Tasikmalaya dan Garut selama dua hari, Rabu 20 April 2022 hingga Kamis 21 April 2022 mendapat sambutan hangat warga Jawa Barat.

Nampak berbagai spanduk dan atribut dukungan menyertai perjalanan sang menteri. “Kehadiran kami ke Ponpes Suryalaya adalah amanah, membesarkan Suryalaya juga adalah amanah dari tokoh-tokoh Golkar yang senantiasa selalu dekat dengan Abah,” kata Airlangga yang juga sempat berziarah ke makam pendiri dan sesepuh Ponpes Suryalaya.

Menurut Airlangga, Suryalaya telah menjadi perekat hubungan yang erat antara ulama dan umaro. Selalu bersama-sama dan mendukung pemerintah. “Karena itu membesarkan Pesantren Suryalaya adalah sebuah keharusan,” katanya.

Suryalaya Tetap Istiqomah
Pada kesempatan itu, pondok dan seluruh sayap di bawah naungan Pesantren Suryalaya Tasikmalaya menegaskan hingga kini masih tetap istiqomah bersama Partai Golkar. Hal demikian ditegaskan Pimpinan Ponpes Suryalaya KH. Baban Ahmad jihad pimpinan Ponpes Suryalaya.

“Kedatangan Pak Airlangga merupakan anugrah bagi Pesantren Suryalaya. Tolong dicatat ya, kami masih tetap istiqomah,” kata KH. Baban Ahmad Jihad disambut riuh tepuk tangan hadirin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)