Ekonomi Syariah Tumbuh Pesat, LPDB-KUMKM Dorong Pembiayaan Koperasi Pondok Pesantren

Selasa, 19 April 2022 - 20:29 WIB
loading...
A A A
Total dana bergulir tersebut disalurkan menggunakan dua pola penyaluran, untuk pola konvensional sepanjang tahun 2021 mampu menyalurkan sebesar Rp813 miliar. Sedangkan untuk pola syariah, LPDB-KUMKM mampu menyalurkan sebesar Rp828 miliar sepanjang tahun 2021.

Jumlah tersebut disalurkan kepada 3.144 mitra di seluruh Indonesia yang tersebar di 34 provinsi, dengan total proposal yang diterima sebanyak 4.694, dan jumlah penerima dana sebanyak 329.390 KUMKM.

Selain itu, dalam menduplikasi pengembangan ekonomi umat melalui koperasi, LPDB-KUMKM juga akan terus mendorong koperasi pondok pesantren di berbagai daerah untuk mengakses pembiayaan dana bergulir, sebab saat ini adalah momentum peningkatan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Ternyata koperasi yang potensial itu ada di pesantren, karena memang dilandasi oleh akhlak yang luar biasa, sehingga gerakan ekonomi akan link and match tanpa banyak kata dan rundingan, dan LPDB-KUMKM masuk ke pembiayaan. Ayo kita bergerak, LPDB-KUMKM pasti men-support dan kami sudah menggerakkan program ini di Pondok Pesantren Annur 2, sebentar lagi ke Nurul Jadid, Lirboyo, Sidogiri," pungkas Supomo.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3863 seconds (0.1#10.140)