Yusuf Lakaseng Tegaskan Perindo Partai Inklusif, Terbuka untuk Semua

Selasa, 19 April 2022 - 18:39 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Tegaskan Perindo Partai Inklusif, Terbuka untuk Semua
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yusuf Lakaseng, dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, yang mengangkat tema Apa Jadinya Jika Pemilu 2024 Ditunda?, Selasa (19/4/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yusuf Lakaseng menyebutkan, Partai Perindo merupakan partai inklusif dan terbuka untuk semua.

Baca juga: Pemuda Perindo Apresiasi Timnas Futsal Indonesia

Hal tersebut disampaikan dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia pada Selasa (19/4/2022) yang mengangkat tema 'Apa Jadinya Jika Pemilu 2024 Ditunda?'.



"Salah satu kelebihan Pak HT (Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo), meskipun dia pengusaha besar, tapi Perindo dibuat sangat demokratis dan inklusif dalam mengelola partai ini," ujar Yusuf Lakaseng.

Ia menyebutkan, salah satu bukti nyata inklusivitas tersebut terlihat dari konvensi bakal calon legislatif yang sudah dilaksanakan sejak 2021 silam.

"Beradaptasi dengan teknologi, demokrasi bagian dari proses, di mana Partai Perindo bisa menggunakan konvensi partai untuk menerima siapa pun menjadi caleg yang dipilih masyarakat," ucapnya.

Ia menyebutkan, di era teknologi informasi saat ini generasi milenial dan generasi z memiliki andil besar sebagai salah satu wajah anak muda yang ingin perubahan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Parpol adalah alat organisasi sebagai alat perjuangan masyarakat paling tinggi karena terlibat dalam perebutan kekuasaan. Partai tidak boleh eksklusif namun justru inklusif," tuturnya.

"Partai Perindo ini menerima semua orang dari berbagai latar belakang dari pengusaha, wartawan, artis, maupun para pakar di bidangnya," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)