Soal Pengeroyokan Ade Armando, Cak Imin: Ada Bara Api yang Masih Terpendam

Senin, 18 April 2022 - 21:07 WIB
loading...
Soal Pengeroyokan Ade Armando, Cak Imin: Ada Bara Api yang Masih Terpendam
Ketua Mabinas PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut peristiwa pengeroyokan Ade Armando akibat dari polarisasi politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Mabinas PB PMII, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung kasus pengeroyokan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR pada hari Senin, 11 April 2022.

Menurut Cak Imin, hal ini bukan peristiwa personal saja. Kasus itu memperlihatkan masih ada polarisasi akibat pertarungan politik di tengah masyarakat dan ini menjadi permasalahan sosial yang besar di Indonesia.

"Pemukulan Ade Armando bukan peristiwa personal, pemukulan Ade Armando adalah peristiwa adanya bara api yang masih terpendam di dalam bangsa ini, ini harus dibuka dan dibicarakan sehingga tidak menyisakan apa pun di kemudian hari," kata Cak Imin dalam Peringatan Harlah PMII ke-62, Senin (18/4/2022).



Ketua Umum DPP PKB itu berharap seluruh anggota PMII bisa menjadi jembatan untuk mengembalikan prinsip musyawarah mufakat untuk menengarai perbedaan pandangan termasuk politik. "Hari ini masih ada luka yang mendalam di antara perbedaan politik bangsa ini, saya berharap PMII bisa menjadi inspirasi pemikiran gagasan untuk dialog yang lebih terbuka bagi seluruh anak bangsa," ujarnya

Sebelumnya, video detik – detik Ade Armando babak belur dihajar pendemo di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat viral di media sosial.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)